Kompas.com - 23/07/2018, 07:20 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Kebanyakan wanita menganggap tumbuhnya rambut di bagian tubuh tertentu, seperti ketiak, wajah, atau pun kaki, adalah gangguan bagi penampilan.

Namun, tak sedikit juga yang memilih membiarkannya tumbuh alami.

Dengan kata lain, pilihan untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut atau tidak adalah sebuah pilihan personal.

Saat ini ada berbagai metode untuk menghilangkan rambut di tubuh alias bulu. Cara paling tepat untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk kita adalah mencobanya.

Menemukan metode yang paling sesuai bisa jadi sebuah pencarian panjang dan mungkin menyakitkan. Tapi, begitu sudah menemukan yang paling sesuai, kita akan merasa nyaman dan hasilnya maksimal.

Ketahui apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing metode:

1. Mencukur
Ini merupakan metode yang paling populer karena mudah, murah, dan gampang di gunakan. Hampir semua bulu di semua bagian tubuh bisa dihilangkan dengan metode ini.

Untuk hasil terbaik, gunakan pisau cukur yang baru dan cukur melawan arah tumbuhnya rambut.

Rambut yang akan dicukur akan jauh lebih mudah dalam kondisi lembab setelah mandi. Selalu gunakan pelembab setelah bercukur.

2. Memakai krim
Pemakaian krim penghilang rambut merupakan cara yang mudah, murah, tidak terlalu sakit, dan cocok untuk yang baru memulai.

Halaman:


Sumber Vogue
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X