Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Merayakan Momen Istimewa Bersama Kekasih

Kompas.com - 26/10/2018, 09:22 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Namanya saja sedang berbunga-bunga dan menjalin cinta, tentu setiap momen terasa istimewa, mulai dari kencan pertama, saat pertama kali saling menyatakan cinta, liburan bersama pertama, atau hal-hal lainnya yang berkesan.

Apakah momen-momen tersebut memang perlu dirayakan?

"Merayakannya penting dalam sebuah hubungan. Bisa tentang waktu liburan bersama, pertemuan keluarga pertama, hari jadi, dan lainnya," kata pakar kencan online Julie Spira.

Meski sederhana, merayakan momen penting akan membuatmu dan pasangan sama-sama merasa diapresiasi dan diperhatikan.

Masih bingung momen apa yang perlu dirayakan? Spira menyarankan kita untuk mulai dari merayakan tanggal jadian setiap bulannya.

Buatlah sebuah ritual yang menyenangkan dan menjadi agenda rutin bersama kekasih.

Jangan pernah merasa konyol untuk merayakan hal semacam itu, karena hal kecil tersebut bisa membawa dampak yang besar bagi keharmonisan hubungan bersama kekasih.

Baca juga: Segera Akhiri Hubungan, Jika Pacaran Diwarnai Kekerasan Fisik

Spira juga merekomendasikan perayaan momentum penting dengan hal-hal yang tak terpikirkan sebelumnya.

"Misalnya, menghapus status berpacaran di media sosial dan menghapus foto bersama kekasih. Kamu dan kekasih bisa merayakan status baru kalian yang terasa lebih eksklusif," kata dia.

Penasihat hubungan John Keegen mengatakan, perayaan bersama kekasih tak harus mahal. Hal terpenting adalah mengapresiasi satu sama lain dan mensyukuri keadaan saling memiliki.

"Saling bertatapan penuh makna, bergandengan tangan dan memeluk mereka, memuji satu sama lain, bisa membuatmu dan kekasih dihujani rasa cinta," ucap Keegen.

Jika kamu menyayangi dan peduli dengan si dia, maka perayaan momentum kecil kalian berdua adalah hal penting.

Tak peduli apakah hubungan kalian masih baru atau sudah berlangsung lama, penting untuk mengapresiasi sejauh mana kalian berdua sudah berjalan bersama.

"Tiga bulan hubungan, misalnya, adalah momentum yang penting dalam banyak hubungan. Sebab, pada waktu tersebut sepasang kekasih mulai melihat celah dari pasangannya," tuturnya.

Intinya, luangkan waktu untuk merayakan momentum kecil bersama kekasih. Waktu terus berlalu, tentunya kamu tidak ingin melewatkan sedikitpun momentum berharga bersama kekasih, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com