Panduan Busana Pria untuk Bepergian Naik Pesawat

Kompas.com - 13/11/2018, 11:38 WIB
Traveling THINKSTOCKPHOTOSTraveling

KOMPAS.com - Hampir setiap orang menyukai traveling, namun sering timbul rasa tidak nyaman saat harus naik pesawat. Apalagi jika kita mendapat tempat duduk yang sempit,  makanan yang kurang enak, hingga duduk berdampingan bersama orang asing selama berjam-jam.

Namun, ada satu hal yang bisa kita usahakan demi kenyamanan saat bepergian naik pesawat, yaitu cara berpakaian.

1. Penerbangan jarak pendek

Penerbangan jarak pendek lebih mudah untuk dihadapi. Hal-hal terburuk yang perlu dikhawatirkan mungkin hanya kopi yang dingin karena terlalu lama terkena pendingin ruangan atau awak kabin yang kurang membantu.

Pakaian yang multifungsi sangat penting untuk penerbangan jangka pendek. Memang kita tak bisa mengatasi kepenatan terbang berjam-jam, namun kuncinya adalah menggunakan pakaian yang tetap membuat kita terlihat prima saat turun dari pesawat tanpa harus berganti pakaian.

Lalu, pakaian seperti apa yang dimaksud?

Untuk atasan, cukup menggunakan pakaian basic seperti kaos putih atau kemeja oxford yang bisa dipadukan dengan celana apapun.

Pada musim-musim yang lebih dingin, gunakanlah syal sebagai penghangat yang bisa membuat penampilan makin keren. Tapi ingatlah untuk tak menggunakan pakaian terlalu berlapis. Pada musim panas, pilihlah bahan yang tipis namun tetap dengan model basic.

Untuk bawahan, jeans masih menjadi pilihan terbaik. Bahan denim mungkin terdengar kurang nyaman untuk duduk di pesawat, namun akan membuat penampilanmu tetap terjaga ketika turun dari pesawat.

Pastikan jeans yang digunakan berwarna gelap, slim fitting serta tidak robek.

Halaman:


Sumber DMarge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X