Kompas.com - 01/12/2018, 15:08 WIB
denim dengan hiasan denim dengan hiasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaket denim memang menjadi fashion item yang wajib dimiliki para pecinta mode. Apalagi belakangan ini pamor jaket ini terus meningkat setelah kesuksesan film Dilan.

Bahkan, Presiden Jokowi pun terlihat keren dengan jaket denim saat menunggangi motor Chopperland.

Jika tak ingin repot memikirkan padu padan, pilihan jaket dan celana denim dengan warna sama sudah membuat kamu tampak keren.

Untuk wanita, kita bisa memadankan jaket denim hampir dengan semua outfit fashion lainnya. Mulai dari dress pendek atau panjang, celana berpotongan lebar, hingga skinny jeans.

Denim enthusiast Stanley Joewono mengatakan, tren jaket demin tak akan memudar. Setiap masanya, jaket denim akan memberi inspirasi.

Kekurangan pemakaian jaket denim di negeri tropis, menurut Stanley adalah membuat panas karena materalnya yang tebal.

Namun, sebelum pakai jaket denim pastikan untuk tahan dengan panas. Hal ini tak lepas dari bahan jaket denim yang tergolong tebal, sehingga bakal membuat si pemakai gerah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Nah kalau kalian orang gerahan, pakai denim jaket pasti enggak akan nyaman,” kata Stanley ketika ditemui di acara pameran Wall of Fades 2018 di Jakarta (30/11/2018).

Untuk pria, Stanley menyebut celana chinos dengan warna beige atau earth tone bisa menjadi opsi lain di luar warna navy atau indigo.

Sementara itu untuk bagian dalam jaket, kaus berwarna putih, merupakan salah satu yang direkomendasikan. 

Selain itu, menurut pria anggota komunitas denim Darahkubiru ini, sebaiknya lengan jaket tidak digulung. Kalau pun terpaksa, cukup satu atau dua gulungan, sehingga tidak terlalu tebal.

“Nah, untuk sepatu, kalian bisa pakai boots atau Converse 70,” ungkap Stanley.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.