Saran Michelle Obama untuk Meghan yang Hidup di Tengah Sorotan Publik

Kompas.com - 04/12/2018, 18:00 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama berpartisipasi dalam pembukaan potret resmi lukisan mereka di Galeri Potret Nasional Smithsonian, 12 Februari 2018 di Washington DC, Amerika Serikat. (AFP/Mark Wilson) Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama berpartisipasi dalam pembukaan potret resmi lukisan mereka di Galeri Potret Nasional Smithsonian, 12 Februari 2018 di Washington DC, Amerika Serikat. (AFP/Mark Wilson)

KOMPAS.com - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama, memberi nasihat pernikahan untuk Meghan Markle.

Michelle dan Barack Obama telah 26 tahun menjalani kehidupan rumah tangga. Dalam rentang waktu sepanjang itu pernikahan keduanya masih terlihat romantis.

Selain itu, sebagai wanita yang telah delapan tahun hidup di Gedung Putih, kehidupan rumah tangga Michelle selalu menjadi "makanan" media.

Jadi, tak salah jika diyakini perempuan ini memiliki pengalaman yang dalam mengenai seluk beluk dalam kehidupan pernikahan, di tengah sorotan publik.

Hal serupa juga dialami Meghan Markle. Sejak resmi menjadi The Duchess of Sussex, tentu saja kehidupan rumah tangga dia bersama Pangeran Harry selalu menjadi perhatian publik.

Untungnya, Meghan terlihat mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Kendati demikian, toh dalam menjalani pernikahan dengan mendapat sorotan publik tentu dipenuhi tekanan.

Itulah sebabnya, istri Barrack Obama ini berbagi cara untuk menghadapinya.

Michelle dan Meghan memiliki kehidupan rumah tangga yang mirip. Mungkin, kedua perempuan ini tak pernah berharap memiliki kehidupan yang selalu menjadi perhatian dunia.

"Seperti saya, Meghan mungkin tidak pernah bermimpi dia memiliki kehidupan seperti ini, dan tekanan yang datang dari berbagai arah tentu membebani pikiran," ucap Michelle.

Untuk itu, wanita 54 tahun tersebut menyarankan Meghan agar meluangkan waktu dan tak terburu-buru bereaksi.

Saat pertama kali tinggal di Gedung Putih, Michelle mengaku sangat mengkhawatirkan putri-putrinya.

Halaman:



Close Ads X