Kompas.com - 20/12/2018, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Tiara adalah hiasan kepala yang identik dengan penampilan para putri kerajaan, terutama pada acara resmi.

Salah satu tiara yang lekat dengan gaya mendiang Putri Diana adalah Tiara Spencer, yang merupakan pusaka keluarga.

Tiara lain yang kerap dipakai selama ia menjadi anggota kerajaan adalah Cambridge Lover’s Knot, yang merupakan tiara pinjaman Ratu Elizabeth sebagai hadiah pernikahan. Biasanya dikenakan untuk keperluan diplomatik.

Sayangnya, semenjak bercerai dari Pangeran Charles di tahun 1996, ibu dua anak itu tak bisa lagi memakai tiara Cambridge Lover’s Knot.

Ketika bercerai, ia masih bisa menyimpan semua perhiasan yang ia dapatkan selama menikah. Tapi, ia tak bisa memiliki tiara Cambridge karena harus mengembalikannya kepada Ratu Elizabeth.

Tiara itu merupakan koleksi pribaddi keluarga kerajaan, dan sudah menjadi aturan bagi siapapun yang tak lagi menjadi anggota keluarga kerajaan harus mengembalikannya.

Tiara itu memiliki desain yang anggun dan mewah. Konon saat dipakai tiara itu akan memberi rasa sakit di kepala karena terbuat dari perak bercampur emas, serta berlian dan mutiara dengan bobot yang berat.

Tiara The Cambridge Lover's Knot terbuat dari 19 lengkungan dan 38 mutiara berbentuk tetesan air mata.

Sebanyak 19 mutiara diposisikan menggantung di bagian lekuk seperti pretzel atau kue kering dari Eropa, yang membentuk simpul bernama simpul cinta atau lover’s knot.

Sementara itu, 19 mutiara lainnya diletakan dalam posisi berdiri dan bisa dilepas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.