Kompas.com - 07/02/2019, 05:05 WIB
ilustrasi sheet mask shutterstockilustrasi sheet mask
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sheet mask atau masker lembaran merupakan sebuah inovasi besar dalam produk perawatan dan kecantikan yang muncul beberapa tahun lalu.

Bagaimana tidak, hanya dengan menempel masker kertas yang terbuat dari katun tipis berisi formula cair, produk ini diklaim bisa mencerahkan, melembapkan, hingga mengatasi garis halus di kulit wajah.

Selain itu, penggunaan sekali pakai membuatnya menjadi pilihan praktis bagi mereka yang tidak ingin repot memakai masker oles tradisional.

Namun, apa benar khasiat masker wajah yang satu ini benar-benar ampuh dan aman bagi kulit?

Untuk mengetahui lebih jauh, mari simak penjelasan dr. Debbie Palmer, spesialis kulit dari New York dengan pengalaman praktik selama 19 tahun seputar penggunaan sheet mask.

1. Tidak sama dan tidak bisa mengganti manfaat dari masker tradisional

Meskipun judulnya sama-sama masker, sheet mask tidaklah sama kandungan dan khasiatnya jika dibandingkan dengan masker oles tradisional. Masker kertas tempel juga tidak bisa membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah seperti masker oles.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, sebagian besar masker langsung tempel ini dikemas dengan kandungan vitamin, asam amino dan mineral, sehingga cukup baik digunakan sebagai produk perawatan wajah.

2. Tetap gunakan produk perawatan lainnya

Meski sudah diisi dengan berbagai jenis vitamin dan mineral, bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan produk perawatan wajah lainnya. Dr Debbie Palmer mengatakan bahwa masker langsung tempel dari kertas ini tidak bisa melembapkan wajah seharian penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X