Kompas.com - 16/02/2019, 22:48 WIB

KOMPAS.com - Tahun 2019 ini banyak rumah mode yang menghentikan penggunaan bulu binatang pada produknya.

Burberry, Gucci, Versace, Coach hanyalah beberapa label besar yang menentang kekejaman terhadap binatang dalam beberapa tahun terakhir ini.

Label-label ternama itu melarang penggunaan bahan dari binatang dalam koleksi mereka.

Sebagai alternatif, mereka menggunakan bahan imitasi. Para pengecer juga melakukan tindakan yang sama.

Baru-baru ini, platfrom pengecer fesyen kelas atas FarFetch juga mengeluarkan pernyataan hanya menjual produk yang tak memakai bulu binatang pada Desember 2019.

Bulan September 2017 juga menandai perubahan di seluruh industri mode.

London Fashion Week menjadi pekan mode besar pertama yang tak lagi memamerkan busana berbahan bulu di atas catwalk. Langkah ini disambut baik oleh organisasi perlidungan hewan PETA.

PETA juga mengeluarkan tanggapan pada berita Victoria Beckham yang turut melarang penggunaaan kulit binatang eksotis dari koleksinya, setelah melakukan proses banding dengan organisasi tersebut.

"Di balik tas atau sepatu berbahan kulit buaya, ular, atau kadal ada kematian yang kejam," komentar Elia Allen selaku Direktur PETA.

Menurutnya, keputusan Victoria Beckham untuk melarang penggunaan kulit hewan eksotis akan mengurangi jumlah kematian hewan yang mulai punah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.