Kompas.com - 22/02/2019, 09:43 WIB

KOMPAS.com - Seperti kebanyakan pekerja kantoran, Dan Keiver sehari-hari hanya duduk di meja dengan komputernya sepanjang hari.

Setibanya di rumah, pekerja di bidang IT ini kembali menghadap komputer untuk bermain video games sehingga hari-harinya dihabiskan untuk duduk.

Berat badan berlebih pun tak terhindari. Berat badan Keiver pernah mencapai sekitar 147,4 kg.

Hingga pada suatu hari Keiver merasa dirinya harus berubah. Ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga sekitar 56,6 kg ketika anaknya lahir.

Lalu, seperti apa pola hidup yang dijalankan Keiver sehingga berhasil mendapatkan berat badan ideal?

Baca juga: Rajin Olahraga tapi Berat Badan Sulit Turun? Mungkin Ini Sebabnya

Keiver sebetulnya sudah memiliki berat basan berlebih sejak kecil, namun kondisi itu semakin parah ketika ia tumbuh dewasa.

Menyadari pola makannya keliru, ia pun mencoba mengaturnya.

"Aku makan terlalu banyak dan makan ketika sedang bosan. Aku juga sangat suka makanan manis sehingga berat badanku terus bertambah," ujarnya.

Kebiasaan tersebut menjadi parah karena Keiver jarang berolahraga. Ia pun mudah berkeringat ketika menjalankan pekerjaan sederhana, seperti membersihkan rumah.

"Aku dan istri sama-sama berjuang dengan obesitas dan berusaha mempunyai anak selama bertahun-tahun lamanya namun selalu gagal," kata Keiver.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.