Cara Pelatih Olahraga Ariana Grande Bentuk Bokong Tanpa "Squat"

Kompas.com - 17/06/2019, 17:00 WIB
Penyanyi solo asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Billboard/ANGELA WEISS/AFP/Getty ImagesPenyanyi solo asal Amerika Serikat, Ariana Grande.

KOMPAS.com - Beberapa selebriti seperti Ariana Grande, Nina Dobrev, hingga Behati Prinsloo, memang tampak memiliki bentuk tubuh yang indah, termasuk bokong yang terbentuk.

Namun, tahukah kamu bahwa mereka bisa membentuk bokong tanpa melakukan squat, gerakan yang selama ini banyak digunakan untuk membentuk area tersebut.

Pelatih olahraga mereka, Harley Pasternak menjelaskan latihan apa saja yang efektif membentuk bokong.

"Ada banyak sekali gerakan glute (otot bagian bokong) di luar sana. Tetapi, bukan latihan glute adalah olahraga terbaik. Squat bukanlah gerakan latihan glute yang baik, jadi aku tidak melatih squat dengan para klienku," kata Pasternak.

Pelatih yang juga pernah bekerja bersama Lady Gaga, Hilary Duff dan Rihanna itu menambahkan, agar efektif squat harus dibarengi dengan penggunaan barbel di bagian belakang. Namun, gerakan itu seringkali berat bagi tubuh.

Alasan lainnya, kebanyakan bagian samping tubuh orang lebih kuat. Baik itu jempol kaki, lutut, atau pergelangan kaki. Akibatnya, ketika kita melakukan latihan akan ada yang mengompensasi.

"Bagian yang lebih kuat akan terus menjadi lebih kuat, namun bagian yang lebih lemah akan terus terabaikan dan glute tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan," kata Pasternak.

Alih-alih melatih kliennya melakukan squat, Paternak lebih memilih latihan isolateral atau gerakan pada satu bagian tubuh, seperti lunge (menekuk satu lutut).

Ini termasuk variasi lunge, seperti reverse lunge, side lunge, skater lunge, dan lainnya.

Baca juga: Olahraga 10 Menit untuk Bokong Indah Ala Kourtney Kardashian

Karena latihan tersebut termasuk latihan isolateral, bagian yang dominan tidak akan memiliki kesempatan untuk mengambil alih bagian yang lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X