Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2019, 17:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika awal tahun muncul tren tas besar seukuran manusia, kini justru muncul model lain--tas berukuran sangat kecil.

Dilansir laman New York Post, adalah desainer asal Perancis, Simon Porte Jacquemus yang menjadi dalang dari tas berukuran kecil yang diberi nama Le Petit Chiquito.

Semula, Jacquemus sudah merilis lebih dulu tas berukuran kecil--3,5 x 4,75 x 2,25 inci--koleksi Spring/Summer 2018.

Kini, karena peminat yang besar dan ide gilanya, untuk koleksi Fall 2019, Jacquemus membawa tas tersebut ke ukuran lebih kecil--3,35 x 2 inci. Tas tersebut justru dianggap lebih mirip dengan gantungan kunci dibanding sebuah tas.

Baca juga: Unik, Ada Coretan Cash Inside di Koleksi Tas Wanita Baru Off-White

Kendati demikian, terlepas dari perawakannya yang kecil, tas mini mikro dari kulit itu memiliki pegangan atas, shoulder strap tipis dan versi yang lebih kecil dari lambang khas merek "J".

Sepintas, mini mikroskopis ini mungkin terlihat tidak praktis, namun, tidak diragukan lagi akan memaksa pemakainya untuk lebih praktis dan selektif dengan isi tas tangan mereka.

Tas yang kini diberi nama Le Petit Chiquito dianggap cocok bagi mereka yang suka bepergian dengan hanya membawa kunci rumah atau lipstik.

Jika tertarik, kamu harus sabar menunggu. Sebab, tas yang dibanderol tak murah, 258 dolar AS atau Rp 3,5 juta kini sudah habis terjual.

Baca juga: Mulai 2021, Prada Pakai Nylon Daur Ulang untuk Produksi Tas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com