Cerita Mike Lewis Turun Langsung Membantu Bangun Sekolah di NTT

Kompas.com - 27/08/2019, 18:15 WIB
Aktor Mike Lewis seusai konferensi pers East Meets West charity dinner di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor Mike Lewis seusai konferensi pers East Meets West charity dinner di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang punya cara masing-masing untuk membantu sesama. Tak terkecuali aktor Mike Lewis.

Dalam setahun terakhir, aktor film 5 Sehat 4 Sempurna itu terlibat dalam sebuah proyek memerbaiki sekolah di wilayah Nusa Tenggara Timur ( NTT) bersama organisasi non-profit Happy Hearts Indonesia.

Dalam program tersebut, Mike tidak hanya menjadi brand ambassador, melainkan ikut turun langsung membangun kembali sekolah di sana.

Salah satu lokasi yang pernah dikunjunginya adalah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Komitmen Sumbang Rp 71 Miliar untuk Hutan Amazon

"Saya ikut bikin flooring dengan semen lantainya, cat. Banyak. Jadi benar-benar turun. Itu yang bikin kami merasakan akan memberi perubahan, enggak cuma kasih duit.

Hal itu diungkapkan Mike seusai konferensi pers "East Meets West" charity dinner di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Meski bukan orang asli Indonesia, Mike merasa dirinya punya tempat dan diterima oleh masyarakat Indonesia sebagai figur publik.

Gerakan sosial bersama Happy Hearts Indonesia dijalaninya untuk menunjukkan rasa cinta Mike kepada Indonesia.

Pernah menjadi pembawa acara di beberapa program traveling di televisi juga membuat Mike berkesempatan berbincang dengan masyarakat di berbagai daerah, termasuk NTT.

Ayah dari Kenzou Lion itu merasa tergugah untuk membantu mereka, salah satunya dari bidang pendidikan dengan memerbaiki sekolah yang fasilitasnya masih kurang baik.

"Saya merasa spesial karena diterima masyarakat Indonesia sebagai figur publik. Jadi aku merasa perlu memberikan sesuatu untuk balasannya, bahwa aku cinta dengan negara ini. Di sini bukan cuma buat senang-senang aja," tuturnya.

Bahkan, aktor berdarah Kanada-Malaysia itu punya hadiah spesial dari siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Labuan Bajo yang didapatkannya pada momentum ulang tahun.

Baginya, hadiah tersebut adalah salah satu hadiah ulang tahun yang paling berkesan sepanjang hidupnya.

"Mereka kirim birthday card tahun lalu. Mereka yang gambar dan tulis. Itu salah satu birthday card paling spesial yang pernah saya dapatkan," ucap Mike.

Baca juga: Cerita Maudy Ayunda, Tertarik Isu Pendidikan dan Sosial Sejak Kecil

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X