Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kourtney Kardashian Atasi Rambut Pitak dengan Terapi Plasma Darah

Kompas.com - 10/09/2019, 18:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Rambut adalah mahkota wanita, itu sebabnya jika ada masalah pada bagian kepala ini seseorang bisa melakukan apa saja untuk memperbaikinya. Termasuk melakukan terapi platelet darah seperti yang dilakukan Kourtney Kardashian.

Kourtney diketahui memiliki pitak atau spot botak di rambutnya. Menurut People, ketika syuting Keeping Up With the Kardashians musim 17, Kim Kardashian menemukan pitak tersebut.

“Kourtney, ada pitak di atas kepalamu. Coba menunduk Kourtney. Oh Tuhan, aku khawatir. Apakah kamu pernah melihatnya?,” kata Kim.

“Tidak, tapi aku bisa merasakannya,” jawab Kourtney.

Ia menyalahkan gaya rambut ekor kuda yang terlalu tinggi dan ketat yang ia lakukan dalam sebuah acara di Februari.

Kourtney kemudian melakukan terapi platelet rich plasma (PRP) untuk membantu rambutnya tumbuh kembali.

“Hari ini aku melakukan PRP, di mana mereka akan mengambil darah, mengolahnya, dan menggunakan bagian plasma dan menyuntikkannya ke kepala agar rambutku tumbuh,” katanya.

Menurut American Academy of Dermatology, terapi PRP awalnya populer di Eropa satu decade lalu. Prosedur ini meliputi mengambil sedikit darah lalu menaruhnya di mesin khusus untuk memisahkan sel darah merah dari plasma.

Bagian plasma mengandung faktor pertumbuhan yang banyak. Kemudian plasma itu disuntikkan langsung ke bagian folikel rambut. Terapi ini butuh waktu sekitar 10 menit. Jika dilakukan rutin hasilnya akan tampak dalam beberapa bulan.

Baca juga: Cara Merawat Rambut agar Jauh dari Kebotakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com