Nestlé Targetkan Nol Emisi Gas Rumah Kaca pada 2050

Kompas.com - 16/09/2019, 07:21 WIB
Suasana bus tingkat pariwisata yang disumbangkan PT Nestle Indonesia kepada PT Transportasi Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (11/10/2017). Bus tingkat ini merupakan bus ke-25 yang disumbangkan pihak swasta untuk wisata kota atau city tour di Ibu Kota Jakarta. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGSuasana bus tingkat pariwisata yang disumbangkan PT Nestle Indonesia kepada PT Transportasi Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (11/10/2017). Bus tingkat ini merupakan bus ke-25 yang disumbangkan pihak swasta untuk wisata kota atau city tour di Ibu Kota Jakarta.

KOMPAS.com - Nestlé mengumumkan ambisinya untuk mencapai nol emisi gas rumah kaca pada 2050.

Sejalan dengan tujuan paling ambisius dari Perjanjian Paris untuk membatasi kenaikan suhu global sebesar 1,5 derajat celcius, Nestlé akan menandatangani ikrar "Ambisi Bisnis untuk 1,5 derajat celcius".

Hal itu akan dilakukan pada Climate Action Summit 2019 yang diadakan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa Bangsa pada bulan ini.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.coom, Nestlé mengungkapkan, selama empat tahun terakhir telah menyelaraskan tujuannya dengan target berbasis sains untuk menjaga kenaikan suhu di bawah dua derajat celcius.

Kemudian, selama dua tahun ke depan, Nestlé akan menetapkan rencana termasuk target sementara yang konsisten dengan batas 1,5 derajat celcius.

Baca juga: Dilema Mobil Listrik dan Emisi Gas Rumah Kaca

Nestlé akan meninjau kemajuannya setiap tahun untuk memastikan kemajuan yang dicapai berjalan sesuai dengan rencana.

"Perubahan iklim adalah salah satu ancaman terbesar yang kita hadapi sebagai masyarakat," ujar Mark Schneider, CEO Nestlé.

"Hal ini merupakan salah satu risiko terbesar untuk masa depan bisnis kami," sambung dia.

"Kami kehabisan waktu untuk mencegah dampak terburuk pemanasan global."

"Oleh karena itu, kami menetapkan ambisi yang lebih besar untuk mencapai masa depan dengan emisi nol," kata Schneider.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X