Kain Batik Merah, Bikin Nenek Asal Australia Jatuh Hati Seketika...

Kompas.com - 03/10/2019, 18:27 WIB
Sandra -seorang nenek asal Australia, jatuh hati seketika saat melihat kain batik motif parang berwarna merah yang disampirkan di teras Galeri MULA Creative Hub, Cilandak Town Square (Citos), Kamis (3/10/2019).

KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOSandra -seorang nenek asal Australia, jatuh hati seketika saat melihat kain batik motif parang berwarna merah yang disampirkan di teras Galeri MULA Creative Hub, Cilandak Town Square (Citos), Kamis (3/10/2019).

KOMPAS.com - Langkah Sandra -seorang nenek asal Australia, yang sedang berjalan melintasi lapangan parkir di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Kamis (3/10/2019) tiba tiba terhenti.

Sebuah kain batik motif parang berwarna merah yang disampirkan di teras Galeri MULA Creative Hub mencuri perhatiannya.

Sandra lalu melangkah masuk ke galeri yang memang berdiri bersisian dengan lapangan parkir di salah satu pusat perbelanjaan dan kuliner terkenal di Jakarta Selatan itu.

"Tadi saya cuma lewat di depan, dan lihat kain itu, kok bagus sekali, saya langsung jatuh cinta," kata Sandra dengan bahasa Indonesia yang fasih, karena sudah lebih dari 50 tahun menetap di Jakarta.

Baca juga: 5 Tips Merawat Batik Kesayangan

Kain batik merah yang mencuri perhatian Sandra adalah sehelai batik Pekalongan, kreasi seniman di bawah naungan Imang Jasmine.

"Berapa harganya? Bisa bayar dengan kartu kredit," tanya Sandra kepada Imang.

Kain batik tulis Pekalongan yang dipajang di teras Galeri MULA Creative Hub, Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (3/10/2019).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Kain batik tulis Pekalongan yang dipajang di teras Galeri MULA Creative Hub, Cilandak Town Square, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Imang lalu menyebut harga batik tulis tersebut Rp 3,5 juta. "Ini menggunakan pewarnaan kimia, karena yang natural enggak ada untuk merah seperti itu," kata Imang.

Sandra mengaku sebagai penggemar batik sejak lama, namun telah lama pula dia tak membeli batik baru.

"Saya suka, tapi karena umur saya sudah segini, saya jadi sudah enggak pernah beli lagi," ungkap dia.

"Hanya saja yang satu ini saya suka. Entah kenapa, tapi saya suka sekali," sebut perempuan yang siang itu pun mengenakan dress batik bernuansa putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X