Cara Istri Nadiem Makarim Berbagi Waktu Antara Keluarga dan Kesibukan

Kompas.com - 22/11/2019, 17:12 WIB
Franka Franklin, Pendiri dan CMO Tulola sekaligus istei Mendikbud Nadiem Makarim pada peluncuran koleksi Tulola Merayakan Nusantara di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraFranka Franklin, Pendiri dan CMO Tulola sekaligus istei Mendikbud Nadiem Makarim pada peluncuran koleksi Tulola Merayakan Nusantara di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Gojek Nadiem Makarim mencuri perhatian publik setelah resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, karena dianggap sebagai figur muda yang inspiratif.

Tak hanya Nadiem, sang istri Franka Franklin juga tak lepas dari sorotan.

Menjadi istri menteri membuat Franka Franklin perlu penyesuaian baru, salah satunya dalam hal membagi waktu untuk kewajiban barunya sebagai istri menteri, keluarga, dan juga bisnis.

Bagi Franka, dirinya sebisa mungkin memberikan waktu, tenaga dan pikiran 100 persen untuk hal yang sedang dikerjakannya.

Baca juga: Gaya Unik Foto Keluarga Kanye West-Kim Kardashian Berkostum Serangga

Termasuk dalam menjalankan kewajiban barunya.

"Kalau waktu lagi sama anak-anak, saya akan fokus sama anak saja, enggak ambil kerja atau siap-siap pergi kemana. Kalau kerja, ya saya fokus kerja saja, begitu juga dengan kewajiban baru saya sekarang."

Hal itu diungkapkan Franka ketika ditemui di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Pendiri sekaligus Chief Marketing Officer (CMO) Tulola Jewelry itu berharap, waktu yang telah dibaginya kini menjadi lebih efisien dan setiap kewajiban tidak saling mengganggu.

Termasuk dalam mengurus Tulola bersama dua pendiri yang lain, Happy Salma dan Sri Luce Rusna

"So far (pembagian kesibukannya) masih oke," ucap Franka.

Dalam kesempatan yang sama, Franka juga sedikit bercerita tentang bagaimana dirinya dan suami sejak dulu saling memberi masukan soal penampilan.

Nadiem, kata dia, memang senang dengan tampilan yang sederhana.

"Kami sama-sama saling kasih feedback tapi kan dia cukup simpel orangnya. Dari dulu Nadiem sampai sekarang ya begitu lah, enggak ada perubahan atau nanya sekarang harus pakai apa, enggak ada," ucap Franka.

Baca juga: Sering Makan Bareng Keluarga Bikin Anak Punya Kebiasaan Sehat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X