Kanye West Bangun YEEZY Sample Lab di Cody

Kompas.com - 18/12/2019, 22:07 WIB
Kanye West Getty Images / Rich FuryKanye West

KOMPAS.com - Setelah memberi dua peternakan besar di daerah Wyoming, Amerika Serikat, rapper Kanye West kembali melebarkan sayapnya untuk YEEZY Sample Lab di kota Cody, yang merupakan kota kecil di Wyoming yang hanya memiliki 10.000 penduduk.

West telah terbuka tentang keinginannya untuk memerhatikan produksi sesuatu yang suistainable dan men-support produk lokal.

Perkembangan ini dilakukan tak lama setelah ia mengumumkan bahwa ia memindahkan kantor pusat YEEZY dari Calabasas, California ke salah satu propertinya di Wyoming.

Meski ia tak mengungkapkan apa saja yang ada di YEEZY Sample Lab, pembukaannya memerlukan konversi gudang seluas 11.300 kaki persegi serta pembangunan fasilitas sementara 1.056 kaki persegi yang berdekatan.

Laboratorium akan mempekerjakan antara 10-20 pekerja. Cabang ini akan mulai beroperasi pada akhir Januari 2020.

Baca juga: Penampilan Kanye West, Visioner atau Membingungkan?

Ini bukan yang pertama YEEZY hadir di wilayah tersebut, West sudah memiliki sekitar 30 karyawan yang berbasis di wilayah Cody yang lebih besar, yang bekerja di peternakan di danau bagian barat.

Properti yang direncanakan diperluas oleh West ini dimiliki oleh Cody Forward, organisasi pengembangan ekonomi nirlaba lokal.

Saat ini, industri utama Cody adalah pariwisata, karena dinamai menurut legenda Barat William "Buffalo Bill" Cody.

Para pejabat di Cody sangat bersemangat tentang potensi pertumbuhan ekonomi yang ditimbulkan oleh rencana West.

“Anda memiliki gedung di New York yang memiliki lebih banyak orang daripada yang dimiliki kota kami," ujar CEO Forward Cody James Klessman kepada WWD.

"Untuk memiliki perusahaan seperti ini di komunitas kami akan membuat dampak yang signifikan. Itu akan menjadi hal yang sangat positif dari sudut pandang ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Baca juga: Kanye West Bakal Bawa Produksi Yeezy Kembali ke AS Tahun 2021

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X