Kompas.com - 04/01/2020, 19:00 WIB

KOMPAS.com— Kamu bikan golongan orang yang biasa bangun pagi? Atau matahari di pagi hari adalah sesuatu yang kamu hindari? Janganlah alasan-asalan itu menjadikanmu tak berolahraga.

Kebanyakan orang memang melakukan olahraga di pagi hari. Tapi, kamu bisa memilih malam hari sepulang kerja untuk pergi ke pusat kebugaran atau berlari di jogging track.

Bahkan, ada banyak alasan mengapa kamu harus berlatih di malam hari. Tak perlu takut latihan fisik di malam hari bisa mengganggu tidur.

Faktanya, penelitian National Sleep Foundation menemukan bahwa tidak ada perbedaan dalam kualitas tidur bagi mereka yang berolahraga dengan penuh semangat di malam hari.

Berikut adalah manfaat rutin melakukan olahraga di malam hari:

1. Kamu akan tidur lebih nyenyak!

Sejumlah penelitian seperti ini telah menunjukkan bahwa orang yang mengangkat beban di malam hari memiliki kualitas dan durasi tidur yang lebih baik daripada mereka yang berolahraga di pagi atau sore hari.

Jadi, itu sebenarnya akan membantumu tidur lebih nyenyak di malam hari. Istirahat yang baik tidak hanya penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot, tetapi juga akan membuat kamu merasa lebih baik dan sepenuhnya segar di pagi hari. 

Baca juga: Sering Pusing Saat Bangun Tidur? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

2. Mendapatkan sesi latihan yang lebih baik!

Selain membantumu tidur lebih nyenyak, beberapa penelitian menemukan bahwa latihan di malam hari adalah jalan menuju peningkatan otot yang signifikan dan daya tahan yang lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Popsugar
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.