7 Kesalahan Umum ketika Mendekorasi Kamar Mandi

Kompas.com - 06/01/2020, 20:00 WIB
Ilustrasi kamar mandi dengan tirai terlalu panjang. ShutterstockIlustrasi kamar mandi dengan tirai terlalu panjang.

KOMPAS.com - Kamar mandi menjadi salah satu ruangan di rumah yang paling sering kita kunjungi. Maka, penting untuk menjaganya tetap nyaman dan enak dipandang. Namun, karena luas ruangannya terbatas, mendekorasi kamar mandi memerlukan kecerdikan.

Ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan dalam menata kamar mandinya, apa saja kesalahan tersebut?

1. Tidak memiliki tempat penyimpanan yang layak

Ketersediaan tempat penyimpanan juga memengaruhi estetika di kamar mandi. Sebab kamar mandi dengan peralatan yang berantakan akan berkurang nilai estetikanya.

Vice president of design di KB Home, Gena Kirk, mengatakan kepada Insider bahwa untuk menciptakan ruangan yang cantik dan fungsional, kita bisa menggunakan tempat penyimpanan obat yang menggabungkan pencahayaan, sumber listrik dan cermin terpadu. Dibutuhkan pula tempat penyimpanan tambahan di dekat wastafel atau toilet.

Baca juga: 3 Cara Ciptakan Kamar Mandi Jadi Ruang Spa Pribadi

2. Tidak memiliki cukup cahaya

Pencahayaan yang baik adalah hal wajib ada di rumah kita, terutama kamar mandi. Menurut Kirk, salah satu alasannya adalah karena di kamar mandi kita banyak melakukan hal-hal yang dilakukan dari jarak dekat. Misalnya, menyikat gigi dan mengaplikasikan sesuatu.

Menurutnya, setidaknya kita memiliki tiga sumber pencahayaan di kamar mandi, yakni dari atas kepala, dari jarak dekat dan lampu yang bisa disesuaikan untuk aktivitas tertentu.

Kamu mungkin juga membutuhkan sumber pencahayaan tambahan di sudut-sudut yang gelap, misalnya di bawah pancuran air.

3. Tidak memerhatikan ukuran dengan detail

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X