Cerita Ibu Elon Musk Mengasuh 3 Anaknya hingga Sukses

Kompas.com - 10/01/2020, 07:26 WIB
Maye Musk (ketiga dari kiri) bersama anak-anaknya, Tosca, Elon dan Kimbal. Dok. Maye MuskMaye Musk (ketiga dari kiri) bersama anak-anaknya, Tosca, Elon dan Kimbal.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - "Aku cinta anak-anakku dan sangat bangga dengan apa yang sudah mereka capai."

Demikian tulis Maye Musk, ibunda dari CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, pada laman CNBC.

Maye sendiri merupakan supermodel internasional dan ahli gizi teregistrasi. Ia sudah menjadi pembicara di berbagai forum dan menulis buku berjudul “A Woman Makes a Plan".

Maye menjadi single parent untuk ketiga anaknya sejak usia 31 tahun. Ia tak pernah menyesal dengan apa yang dijalaninya itu karena ia tak memiliki pilihan.

Baginya, merawat anak adalah prioritas utama. Namun ia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kini, tiga anak Maye terbilang sukses. Anak tertuanya, Elon Musk, membuat mobil listrik ramah lingkungan dan meluncurkan roket.

Anak keduanya, Kimbal, menjalankan restoran serta mengajar anak-anak merawat kebun buah dan sayuran di sekolah-sekolah yang tidak terlayani.

Sementara anak bungsunya, Tosca, memproduksi film dan memiliki perusahaan hiburan.

Lewat tulisan tersebut, Maye mengungkapkan bagaimana ia merawat ketiga anaknya hingga sukses di usia dewasa.

"Orang-orang sering bertanya bagaimana aku membesarkan anak-anak yang sukses. Aku katakan pada mereka caranya dengan mengajarkan tentang kerja keras dan membiarkan mereka mengerjakan apa yang mereka suka," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X