Kompas.com - 06/02/2020, 08:13 WIB
, SHUTTERSTOCK,

KOMPAS.com - Nike dan adidas menyusul daftar sejumah ritel yang tutup karena penyebaran coronavirus di China.

Seperti diberitakan Bloomberg, dua raksasa pakaian olahraga itu menutup sejumlah tokonya di China dan memangkas waktu buka untuk beberapa toko yang tersisa.

Baca juga: Bisnis Nike di China Terhantam Wabah Virus Corona

Keputusan itu diumumkan per 4 Februari lalu. Kedua perusahaan menilai terlalu dini untuk sepenuhnya melihat dampak negatif dari wabah virus corona.

Langkah Nike dan Adidas mengikuti McDonalds dan Starbucks yang juga menutup sementara toko-toko mereka di China karena mengkhawatirkan perkembangan virus corona.

CEO Nike, John Donahoe mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya menyampaikan rasa duka untuk orang-orang yang terdampak.

Di sisi lain, Nike tetap fokus pada kesehatan dan keamanan para pekerja mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jaga Kebersihan Tangan, Langkah Sederhana Terhindar dari Virus Corona

"Namun, terlepas dari situasi sulit ini, Nike dalam jangka panjang berpeluang untuk terus melayani konsumen di China," kata dia.

Nike memproduksi sekitar seperempat alas kaki dan pakaiannya di China, dan memiliki kantor pusat regional di Shanghai dan fasilitas distribusi di Taicang.

Terkait virus corona, sejumlah perusahaan mode ternama juga mendonasikan jutaan dollar untuk upaya peringanan penanganan wabah ini.

Beberapa di antaranya LVMH, Kering, dan Swarovski.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.