Rayakan Valentine dengan Kreasi Es Krim Sederhana

Kompas.com - 14/02/2020, 18:41 WIB
Kreasi pancake dengan topping Mulberry Red Velvet dari Joyday. KOMPAS.com/Nabilla TashandraKreasi pancake dengan topping Mulberry Red Velvet dari Joyday.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang merayakan momen Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Salah satunya dengan menyantap menu makanan favorit bersama.

Tak ada salahnya jika menyantap es krim sebagai makanan penutup. Tak hanya dikonsumsi langsung, es krim juga bisa dikreasikan bersama makanan lainnya. Misalnya roti tawar atau pancake.

Hal itu diungkapkan oleh Chef Yuda Bustara dalam peluncuran es krim Mulberry Red Velvet dari Joyday di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Baca juga: Menikmati Kudapan Perancis di Hari Valentine

Yuda menambahkan, rasa es krim Mulberry Red Velvet yang kompleks sangat cocok jika dijadikan topping sepotong roti atau pancake.

Mulberry sendiri merupakan keluarga buah berry yang mirip dengan stroberi, blueberry atau raspberry namun memiliki rasa yang lebih asam.

"Rasanya es krim ini kompleks, ada lapisan di dalamnya. Lemon, mulberry, cokelat, dilapisi cokelat putih bertabur remah biskuit red velvet. Yang paling mengejutkan rasa asamnya, menyegarkan banget," kata Yuda.

Baca juga: Tradisi Valentine Unik di Berbagai Negara

Kamu juga bisa mencoba membuat pancake es krim ini di rumah. Beberapa bahan yang perlu disiapkan antara lain:

- 1 1/2 cangkir tepung.

- 3 1/2 sendok teh soda pengembang.

- 1 sendok teh garam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X