Dampak Virus Corona, Masker Jadi Aksesori Wajib di Pekan Mode

Kompas.com - 17/02/2020, 16:23 WIB
Seorang model dari pagelaran Blancore mengenakan masker. Getty ImagesSeorang model dari pagelaran Blancore mengenakan masker.

KOMPAS.com - Wabah Virus Corona menjadi perhatian dunia dalam beberapa waktu terakhir. Masker pun menjadi salah satu item pelindung yang diperlukan masyarakat untuk terhindari dari virus ini.

Meskipun penggunaan masker wajah tidak 100 persen bisa mencegah penyebaran virus, hal itu tidak menghentikan masyarakat untuk mengenakannya di segala kesempatan.

Termasuk ketika menghadiri pekan mode.

Namun, masker yang dimaksud bukanlah masker biasa yang mungkin ada di pikiran kalian. Di London Fashion Week, masker punya fungsi lebih dari sekadar pelindung, tetapi juga menjadi aksesori fashionable yang sesuai dengan kepribadian.

Baca juga: 46 Karya Busana Wastra Nusantara Tutup Ajang Pekan Mode Roma

Seorang pengunjung London Fashion Week mengenakan masker.Getty Images Seorang pengunjung London Fashion Week mengenakan masker.

Seorang peserta di luar show Show Space Mode British Council (BFC), misalnya, mengenakan sebuah masker berhias detail panah, sementara beberapa perempuan mengenakan versi warna pastel.

Pada laporan Reuters, BFC memperkirakan pengunjung London Fashion Week tahun ini akan menurun, karena dampak Virus Corona.

Desainer asal Cina, Yuhan Wang yang membuka gelaran London Fashion Week juga mengatakan, terpaksa mengurangi penampilan karena keterlambatan yang disebabkan oleh virus tersebut.

Sementara menurut laporan Women's Wear Daily, enam merek asal Cina membatalkan pertunjukan mereka di Paris Fashion Week.

Bahkan, pekan mode di Beijing dan Shanghai yang akan diselenggarakan Maret mendatang akan ditunda.

Baca juga: Virus Corona Paksa Bulgari Mundur dari Baselworld 2020

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber NYPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X