Melihat Kisah Romantis Habibie & Ainun di Washington, D.C.

Kompas.com - 24/02/2020, 19:22 WIB
. DOKUMENTASI KBRI WASHINGTON DC.

KOMPAS.com - Udara dingin yang hampir menyentuh titik beku di Ibu Kota Amerika Serikat, Washington, D.C, pada Jumat malam (21/2/2020) tak menyurutkan langkah ratusan orang untuk datang ke KBRI Washington, D.C.

Kehangatan dan antusiasme terasa, di antara mereka yang ingin mengikuti perjalanan cinta Presiden ke-3 RI, B.J. Habibie dan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie.

Bahkan sebelum itu, ketika KBRI mengumumkan digelarnya acara nonton bareng film “Habibie & Ainun”, pemesanan tempat yang disebar online, langsung penuh hanya dalam waktu sepekan.

Baca juga: Nonton Film “Pengabdi Setan” di Gedung Berhantu di Washington DC

“Film Habibie & Ainun sengaja dipilih karena paling sesuai menggambarkan nuansa Hari Valentine dan Hari Presiden di AS, yang jatuh pada tanggal 14 dan 17 Februari 2020."

"Kedua tokoh utama dalam film ini merupakan kombinasi yang tepat menunjukkan bagaimana tulusnya cinta mendukung keberhasilan seseorang dalam pengabdian kepada bangsanya.”

Demikian penjelasan Yudho Sasongko, Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, mewakili Kepala Perwakilan RI di Washington, D.C, dalam keterangan pers untuk Kompas.com.

“Kami berharap film ini dapat membantu warga AS untuk semakin mengenal Indonesia, dan sekaligus membantu mempererat hubungan antarmasyarakat kedua negara yang selama ini sudah berjalan sangat baik,” kata dia.

Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini diputar dalam Bahasa Indonesia dengan disertai subtitle Bahasa Inggris.

Di bagian awal, penonton bisa tertawa dan tersenyum sambil santai mengunyah beragam camilan.

Namun selanjutnya, film ini mampu mengubah suasana rileks menjadi serius, khususnya ketika tergambar perjuangan Habibie mewujudkan mimpi agar Indonesia mampu membuat pesawat sendiri.

.DOKUMENTASI KBRI WASHINGTON DC .

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X