Kompas.com - 05/03/2020, 11:18 WIB
Pangeran William, Duke of Cambridge dan Kate Duchess of Cambridge mengunjungi Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, Oktober 2019. Samir HusseinPangeran William, Duke of Cambridge dan Kate Duchess of Cambridge mengunjungi Masjid Badshahi di Lahore, Pakistan, Oktober 2019.

KOMPAS.com - Upaya Pangeran William untuk menurunkan ketegangan warga Inggris akan virus corona rupanya tidak sepenuhnya berhasil. Warganet justru menganggap the Duke of Cambridge tidak peka dan tidak sopan.

Pro-kontra pengguna Twitter terjadi setelah Pangeran William dan Kate Middleton menyelesaikan hari pertama tur Irlandia mereka kemarin (4/3). Kegiatan tur itu diakhiri dengan resepsi yang diselenggarakan oleh Duta Besar Inggris di Irlandia, di Gravity Bar lantai 17 di Guinness Storehouse, Dublin.

Di sana, Pangeran William bertemu dengan para pekerja darurat dan paramedis lalu ia berbicara dengan para ahli medis tentang COVID-19 yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Kate Middleton dan Pangeran William.Express Kate Middleton dan Pangeran William.
Selama obrolannya dengan Joe Mooney, seorang paramedis tingkat lanjut dari National Ambulance Service, William bercanda tentang ketakutan terkena virus corona yang dialami banyak orang.

"Saya bertaruh semua orang seperti 'Saya menderita virus corona, saya sekarat', dan Anda merespons dengan 'tidak, itu hanya batuk'."

"Apakah tampaknya terlalu dramatis tentang virus corona saat ini? "Apakah Anda merasa media terlalu membesar-besarkannya?"

Baca juga: Perkembangan Terkini Virus Corona di Eropa: Dari Jerman hingga Italia

Kemudian, merujuk pada seberapa cepat virus corona menyebar antar orang serta fakta bahwa dia dan Kate telah berjabat tangan dengan puluhan pejabat, penggemar kerajaan dan simpatisan siang hari, William melanjutkan dengan sebuah kelakar.

"Ngomong-ngomong, Duke dan Duchess of Cambridge menyebarkan virus corona!" ungkapnya.

Tidak peka

Cara Pangeran William dan Kate menanggapi kepanikan masyarakat akan Covid-19 dianggap warganet kurang peka.

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X