Kompas.com - 29/04/2020, 13:23 WIB
Ilustrasi potong rambut ShutterstockIlustrasi potong rambut

KOMPAS.com - Potong rambut memang bukan hal yang mendesak di tengah masa karantina seperti sekarang. Namun, bagi sebagian besar pria, rambut yang mulai panjang dan enggak teratur, bisa membuat resah.

Karena kebanyakan barbershop dan salon masih tutup, lagi pula bukan ide yang bagus untuk keluar rumah dan ke tempat umum seperti itu, solusi untuk mengatasi rambut yang panjang dan berantakan adalah memotongnya sendiri di rumah. 

Untuk menjaga penampilan agar tetap keren, berikut beberapa tips buat pria yang ingin memotong rambut di rumah.

1. Basahi rambut lebih dulu

Biasanya tukang cukur akan selalu membasahi atau mencuci rambut kita sebelum mulai memotong rambut. Kita juga perlu melakukannya di rumah, setidaknya rambut dalam kondisi lembab. Jika kita ingin keramas dulu, keringkan rambut dengan handuk sampai agak lembab.

2. Sisir rambut

Selanjutnya adalah menyisir rambut. Ini akan memastikan apa pun yang akan kita potong sama rata dan tidak kusut.

Baca juga: Penampilan Baru Ariel NOAH Potong Rambut Sendiri Pakai Pencukur Kumis

3. Tentukan jenis potongan

Ada panduan di YouTube untuk hampir setiap gaya potongan rambut yang ada. Ketik apa yang kita inginkan, dan akan ada banyak video untuk menunjukkan kepada kita bagaimana memotong rambut.

"Saya sarankan menonton dua atau tiga video untuk menemukan kesamaan metode. Setiap orang memiliki keunikan dan cara sendiri, dan kita pasti akan mengembangkan cara kita," kata Brett Williams, editor kebugaran di Men's Health yang sudah 10 tahun ini memotong rambutnya sendiri.

Halaman:


Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X