Tips Olahraga Kaki ala Cristiano Ronaldo, Mau Coba?

Kompas.com - 29/04/2020, 13:50 WIB
Cristiano Ronaldo melakukan latihan dengan sepeda statis. Instagram @cristianoCristiano Ronaldo melakukan latihan dengan sepeda statis.

KOMPAS.com - Bagi orang-orang yang suka pergi ke pusat kebugaran atau sekadar melatih ototnya di rumah, latihan otot kaki seringkali terabaikan. Banyak yang cenderung lebih fokus membangun otot bisep, bahu, dada, atau area lainnya.

Selain karena lebih memprioritaskan otot di bagian tubuh lain, latihan kaki kerap menyisakan sakit otot kaki yang menyebabkan sebagian orang sulit berjalan. Padahal, melatih otot kaki tak kalah pentingnya, lho.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang dikenal memiliki tubuh super bugar punya tips sederhana dan mudah bagaimana melatih otot kaki untuk rutinitas harian.

Baca juga: Nike Buka Program Adu Bugar Lawan Cristiano Ronaldo, Mau Coba?

 

Tips itu dibagikannya lewat serangkaian unggahan di laman Instagramnya @cristiano.

Bersepeda

Dalam sebuah video, kapten tim nasional sepak bola Portugal itu tampak berlatih menggunakan sepeda statis. Bersepeda dianggap merupakan olahraga yang dapat meningkatkan kekuatan kaki, terutama jika dilakukan dengan intensitas tinggi.

"Olahraga pagi dengan sesi bersepeda," demikian potongan keterangan video yang diunggahnya.

Selain meningkatan kebugaran kardio, bersepeda juga bisa melatih otot betis, hamstring, dan quad.

Cristiano Ronaldo melakukan latihan lunges dengan beban di kedua tangannya.Instagram @cristiano Cristiano Ronaldo melakukan latihan lunges dengan beban di kedua tangannya.

Lunges

Olahraga berikutnya adalah lunges, yang mana sering dijadikan latihan kaki utama bagi kebanyakan orang.

Idealnya, kita melakukan lunges sambil memegang dumbbell di kedua tangan atau kettlebell yang didekatkan ke dada.

Seperti kebanyakan olahraga, form ketika melakukan lunges sangat penting. Sehingga, pastikan kamu memiliki form yang baik terlebih dahulu sebelum menambah beban tambahan.

Setelah itu, kamu bisa melakukan variasi lunges, misalnya dengan berjalan maju dan mundur.

Tidak hanya menambah kekuatan pada kaki, latihan lunges rutin juga dapat mengaktifkan otot inti yang memengaruhi stabilitas tubuh secara keseluruhan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Pengikut Terbanyak di Instagram

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber DMarge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X