Bau Mulut Tak Sedap? Begini Cara Mengatasinya!

Kompas.com - 30/04/2020, 04:04 WIB
Ilustrasi bau mulut shutterstockIlustrasi bau mulut
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengatasi bau mulut merupakan salah satu prioritas yang harus dilakukan ketika Anda sedang ingin jalan-jalan bersama teman ataupun pasangan.

Selain mengganggu orang-orang di sekitar, Anda bisa jadi dijauhi karena bau mulut yang tidak sedap tersebut!

Tidak perlu tergesa-gesa membeli obat kumur di apotek, karena Anda bisa mencoba bahan-bahan alami yang tersedia di rumah sebagai alternatif mengatasi bau mulut dari rumah.

Bila ingin mencoba cara lain untuk mengatasi bau mulut selain menggunakan obat kumur, Anda bisa mencoba berbagai bahan alami di bawah ini:

1. Meminum air

Cara sederhana untuk mengatasi bau mulut adalah dengan minum cukup air saat berbuka hingga sahur.

Mulut yang kering dapat menyebabkan bau mulut. Meminum air dapat membuat mulut menghasilkan air liur.

Air liur berfungsi untuk menjaga mulut tetap bersih dan karenanya Anda perlu meminum setidaknya delapan gelas air per hari untuk mengatasi bau mulut.

Baca juga: 10 Manfaat Kesehatan Rutin Minum Air Hangat

2. Susu

Susu sering digunakan sebagai salah satu cara mengatasi bau mulut akibat bawang putih. Anda hanya perlu meminum satu gelas susu sebelum atau setelah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X