Latihan Sederhana untuk Menghilangkan "Bra Fat"

Kompas.com - 18/05/2020, 14:35 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Setiap perempuan pasti memahami betapa bandelnya lipatan lemak pada bagian bawah lengan atau yang biasa disebut " bra fat".

Lipatan lemak ini seringkali juga muncul di balik pakaian dan membuat penampilan kurang enak dilihat.

Bra fat tidak bisa hilang dalam semalam, melainkan perlu melalui olahraga rutin. Melakukan prosedur medis untuk mengangkat lemak di area tersebut mungkin bisa membantu namun hanya untuk jangka pendek jika tidak dibarengi dengan olahraga.

Baca juga: 5 Gerakan untuk Lenyapkan Lemak di Perut Samping

Ada beberapa latihan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bra fat membandel tersebut.

1. Latihan beban

Latihan beban yang dikombinasikan dengan kardio bisa membantu menghilangkan lemak membandel, termasuk bra fat yang terletak pada area punggung.

Kardio tanpa latihan beban tidak akan cukup untuk menghilangkannya. Namun, jika kamu adalah pemula, latihan ini perlu diawasi oleh pakar agar terhindar dari cedera, ya.

2. Plank

Plank menargetkan otot inti dan menstabilan punggung, yang mana cara ini bia membantu menghilangkan lemak perut.

Untuk melakukan plank, ambil posisi push up dengan kedua tangan selebar baju. Jaga punggung agar tetap lurus dan tahan posisi selama sekitar 30 detik.

Baca juga: Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pinkvilla
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X