Kompas.com - 18/05/2020, 15:47 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline. Dok TIKTOKGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline.

KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan TikTok meluncurkan kampanye #MudikOnline.

Kampanye yang dimulai 15 Mei 2020 ini diluncurkan untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Berbagai pihak perlu bekerjasama untuk dapat menyebarkan pesan larangan mudik secara lebih luas dan memberikan solusi alternatif kepada masyarakat.”

Baca juga: Jangan Nekat Mudik Jelang Ramadhan, Ini Bahayanya

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam video conference, Senin (18/5/2020).

Salah satu solusi kreatif yang ditawarkan adalah program #MudikOnline.

Melalui program ini, masyarakat bisa tetap terhubung dengan keluarga di kampung halaman dan merayakan Idul Fitri, meski tetap melakukan physical distancing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kampanye #MudikOnline di TikTok meliputi berbagai kegiatan yang mengajak pengguna tetap berbahagia, dan bersemangat menyambut Idul Fitri serta merasakan suasana mudik secara online.

Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia, Malaysia, dan Filipina, Donny Eryastha mengatakan, di tengah pandemi, TikTok menjadi ajang bagi keluarga berkumpul dan berkreasi bersama.

Baca juga: Mungkinkah Virus Corona Menempel di Sepatu?

“Kita bisa melihat banyak pengguna mengajak kakek dan nenek atau orangtua mereka untuk kolaborasi dalam video kreatif,” tutur Donny.

Lewat #MudikOnline ini pihaknya berusaha membantu mendekatkan orang-orang tercinta yang jauh serta memberikan semangat dalam menghadapi pandemi.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.