Kompas.com - 27/05/2020, 12:39 WIB
Potret Pangeran Charles bersama keluarganya, untuk hari ulang tahunnya ke-70 tahun. (The Royal Family/Chris Jack) Potret Pangeran Charles bersama keluarganya, untuk hari ulang tahunnya ke-70 tahun. (The Royal Family/Chris Jack)

KOMPAS.com - Sebagai seorang pecinta musik klasik, Pangeran Charles ternyata memberikan kontribusi "rahasia" dalam upacara pemberkatan nikah putra sulungnya, Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011.

"Rahasia" itu dibagikan Pangeran Charles kepada Alan Titchmarsh dalam bincang-bincang di Classic FM.

Di sana, Charles mengungkapkan kontribusi -yang sebelumnya tidak diketahui orang, untuk hari istimewa William dan Kate.

Baca juga: Rayakan Ultah Pernikahan, Pangeran Charles dan Camilla Bikin Foto Baru

"Saya memang suka mengorganisasi beberapa karya musik yang menarik, yang saya harap bisa dipakai untuk acara-acara tertentu."

"Terutama untuk pernikahan, jika ada orang yang menginginkannya," kata dia seperti dilansir laman People.

"Dan, saya tahu putra sulungku cukup pengertian, dan sangat menggembirakan bagi saya untuk menyarankan beberapa potongan lagu di dalam pernikahan mereka," kata Charles.

"Saya harap kreasi itu juga bisa menyebarkan kegembiraan bagi orang lain, namun lebih menyenangkan jika memiliki orkestra untuk acara-acara besar."

"Lalu, mengapa tidak memberikannya untuk acara besar itu? Lagi pula, saya amat menikmatinya," cetus Charles.

Baca juga: Pangeran Charles Termasuk Pelukis yang Sukses di Inggris

Seperti diberitakan People, para tamu di Westminster Abbey menyaksikan William dan Kate mengikat janji suci pernikahan, dengan iringan musik karya komposer dunia. 

Terdengar karya Johann Sebastian Bach, dan karya orkestra Edward Elgar, Sir Peter Maxwell Davies, dan banyak lagi.

Laman The Spruce memberitakan, Duke dan Duchess of Cambridge pun memilih lagu "Farewell to Stromness", "Touch Her Soft Lips and Part", dan "Romance for String Orchestra Op. 11".

Lagu-lagu itu pun merupakan referensi manis dari Pangeran Charles dan istrinya, Camilla yang memainkan lagu yang sama di upacara pernikahan mereka, enam tahun sebelumnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X