Kompas.com - 26/07/2020, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Tidur cukup sangatlah penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Meskipun terlalu banyak tidur dan pola hidup kurang gerak bisa menyebabkan berat badan berlebih, namun kurang tidur juga menjadi masalah. 

Hal itu pula yang bisa menjadi alasan mengapa banyak orang sulit menurunkan berat badan, termasuk membuang lemak di area perut.

Lalu, seperti apa tidur yang baik dan disebut efektif membantu meluruhkan lemak perut?

Baca juga: Pangkas Lemak Perut dengan Minum Cukup Air

Ahli gizi dan Spesialis Penurunan Berat Badan, Kim Pearson mengungkapkan pandangannya tentang ini.

Dia mengatakan, lemak perut berlebih selain memengaruhi kepercayaan diri seseorang juga bisa meningkatkan risiko penyakit berbahaya.

Sebutkah risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, hingga kanker, dan stroke, mengintai kondisi kelebihan lemak tersebut.

Sayangnya, lemak perut bahkan dikatakan lebih berbahaya daripada lemak di area tubuh lainnya dan paling sulit untuk dihilangkan.

"Lemak visceral atau lemak intra-abdominal duduk di bawah dinding abdominal, yang mana dikelilingi oleh organ-organ vital, seperti hati, perut dan usus," ungkap dia.

"Ini lebih berbahaya daripada lemak lainnya karena dapat memproduksi sitokin inflamasi yang dapat memicu peradangan sistemik tingkat rendah."

Baca juga: Menambahkan Cuka Apel ke Dalam Menu Diet Bantu Hancurkan Lemak Perut

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.