Kompas.com - 21/08/2020, 19:09 WIB
Ilustrasi anak bermain shutterstockIlustrasi anak bermain

KOMPAS.com - Semenjak pandemi Covid-19, anak-anak tak bisa pergi ke mana pun selama berbulan-bulan, termasuk ke sekolah.

Kondisi ini tentu rentan membuat anak-anak merasa bosan. Karena itu, mereka membutuhkan mainan yang sesuai dengan usianya dan pakaian yang nyaman untuk beraktivitas di rumah.

Menurut Mohit Nigam, Brand General Manager ELC Indonesia, selain untuk mengisi waktu, bermain dengan mainan edukatif yang tepat dan sesuai usia dapat membantu anak belajar.

“Tanpa disadari bermain juga membantu proses pertumbuhan anak dengan mendorong keterampilan fisik, sosial, emosional, intelektual, serta meningkatkan kepercayaan diri mereka,” kata Mohit dalam siaran pers yang diterima Kompas Lifestyle.

Baca juga: 6 Manfaat Bermain bagi Anak, dari Fisik hingga Emosional

Memilih mainan untuk anak-anak mungkin tampak sederhana, tetapi ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti keamanan, kekuatan mainan, harga, nilai pendidikan, dan kesenangan.

Berikut empat hal yang perlu dipertimbangkan saat membelikan mainan dan pakaian untuk anak:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Sesuaikan dengan umur

Pilih pakaian dan mainan yang sesuai dengan umur anak. Khususnya untuk mainan, pilihlah mainan edukatif yang tepat, sesuai dengan usia anak, sehingga dapat membantu tumbuh kembang mereka dengan optimal.

2. Mengutamakan kualitas, keamanan, dan kenyamanan

Dengan kualitas yang baik, pakaian dan mainan akan bertahan lama. Anak akan nyaman menggunakan pakaian dengan kualitas bahan yang baik, sehingga tak menggagung aktivitas kesehariannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.