Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/08/2020, 17:25 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desainer ternama Barli Asmara dikabarkan meninggal dunia, Kamis (27/8/2020). Sejumlah pesohor yang juga kerabat dari almarhum Barli menunggah pesan duka cita melalui media sosial, sekaligus mengenang kebersamaan dengan Barli semasa hidup.

1. Chacha Frederica

Aktris kelahiran 8 November 1989 itu mengunggah pesan duka cita melalui akun Instagram miliknya, @chafrederica, sambil menceritakan kenangannya bersama Barli. Salah satunya adalah momen ketika ia sempat curhat tentang rencana mengenakan hijab.

"Beberapa hari lalu baru liat koleksi batik Jambinya kakak dan video2 kita pas ketemu, terakhir aku keluar di public tanpa hijab dan kayaknya aku cerita ama kakak di situ, "aku udh pengen bgt tutup in rambut aku nih kak"..." tulis Chacha dalam keterangan foto.

Chacha juga mengenang makan malam terakhir mereka sebelum pandemi Covid-19 berlangsung, di mana ia juga belajar banyak dari sosok Barli Asmara tentang bertahan di masa pandemi.

Baca juga: Unchained Jadi Koleksi Terakhir Barli Asmara Sebelum Tutup Usia

2. Wanda Hara

Stylist yang menjadi langganan selebriti tanah air ini rupanya sempat berencana membantu kampanye baju yang direncanakan Barli. Namun, momen itu batal terwujud karena sang desainer sudah terlebih dahulu berpulang.

"Selamat jalan kak, kakak udah ngga sakit lagi, cuma aku kaget aja kirain pamit ke Bali cuma bntr, karena janji mau balik lg kan mau foto campaign, aku blm smpt bantuin k buat campaign baju km huhu tp Allah lbh sayang km," tulisnya melalui akun Instagram @wanda_haraa.

3. Ryan Ogilvy

Makeup Artist Internasional Ryan Ogilvy mengenang kerja sama yang pernah dijalinnya bersama Barli dan mengenang keindahan karya busana feminin khas Barli.

"@barliasmara salah satu desainer talented, baik hati dan selalu ramah. Saya salah satu orang yang sejak dulu nge fans banget karya2 lembut dan ultra feminin hasil rancangan beliau. Suatu kehormatan bagi saya pernah menggoreskan hasil kerja saya untuk karya beliau," tulisnya sambil mengunggah foto-foto karya Barli melalui akun Instagramnya, @ryanogilvy.

Baca juga: Mengenang Barli Asmara, Desainer Sukses yang Rendah Hati

4. Caca Tengker

Adik dari aktris Nagita Slavina ini mengucapkan duka cita untuk Barli sambil mengenang momen pernikahannya, di mana saat itu ia mengenakan busana karya Barli. Baginya, Barli adalah sosok yang tulus dan penuh perhatian.

"Ga cuma jadi designer baju pernikahanku aja, Almarhum yang selalu ngingetin aku buat jaga kesehatan sampai kasih nomer telfon dokternya, ngasih referensi ustadz untuk pengajianku, bahkan ngingetin buat fitting biar bajunya pas buatku dan kakak-kakakku di Hari Pernikahanku," tulisnya lewat akun @cacatengker.


5. Dominique Diyose

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com