Para Pesohor Ungkap Duka Cita dan Kenang Barli Asmara

Kompas.com - 27/08/2020, 17:25 WIB
Desainer Barli Asmara saat menjelaskan dua dari 20 koleksi busana yang akan dipertunjukannya pada Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018. KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Barli Asmara saat menjelaskan dua dari 20 koleksi busana yang akan dipertunjukannya pada Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018.

KOMPAS.com - Desainer ternama Barli Asmara dikabarkan meninggal dunia, Kamis (27/8/2020). Sejumlah pesohor yang juga kerabat dari almarhum Barli menunggah pesan duka cita melalui media sosial, sekaligus mengenang kebersamaan dengan Barli semasa hidup.

1. Chacha Frederica

Aktris kelahiran 8 November 1989 itu mengunggah pesan duka cita melalui akun Instagram miliknya, @chafrederica, sambil menceritakan kenangannya bersama Barli. Salah satunya adalah momen ketika ia sempat curhat tentang rencana mengenakan hijab.

"Beberapa hari lalu baru liat koleksi batik Jambinya kakak dan video2 kita pas ketemu, terakhir aku keluar di public tanpa hijab dan kayaknya aku cerita ama kakak di situ, "aku udh pengen bgt tutup in rambut aku nih kak"..." tulis Chacha dalam keterangan foto.

Chacha juga mengenang makan malam terakhir mereka sebelum pandemi Covid-19 berlangsung, di mana ia juga belajar banyak dari sosok Barli Asmara tentang bertahan di masa pandemi.

Baca juga: Unchained Jadi Koleksi Terakhir Barli Asmara Sebelum Tutup Usia

2. Wanda Hara

Stylist yang menjadi langganan selebriti tanah air ini rupanya sempat berencana membantu kampanye baju yang direncanakan Barli. Namun, momen itu batal terwujud karena sang desainer sudah terlebih dahulu berpulang.

"Selamat jalan kak, kakak udah ngga sakit lagi, cuma aku kaget aja kirain pamit ke Bali cuma bntr, karena janji mau balik lg kan mau foto campaign, aku blm smpt bantuin k buat campaign baju km huhu tp Allah lbh sayang km," tulisnya melalui akun Instagram @wanda_haraa.

3. Ryan Ogilvy

Makeup Artist Internasional Ryan Ogilvy mengenang kerja sama yang pernah dijalinnya bersama Barli dan mengenang keindahan karya busana feminin khas Barli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X