Lego Tambah Satu Lagi Koleksi Harry Potter, Diagon Alley

Kompas.com - 02/09/2020, 11:30 WIB
Lego Harry Potter Diagon Alley Lego Harry Potter Diagon Alley
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan mainan Denmark, Lego, menambah koleksi Harry Potter mereka, yaitu satu set diorama Diagon Alley, lengkap dengan tokoh-tokohnya.

Sebelumnya, Lego sudah mempunyai set Hogwarts Castle, 4 Privet Drive, dan The Burrow untuk seri Harry Potter.

Dalam cerita Harry Potter, Diagon Alley adalah area perbelanjaan yang berada di London, Inggris, di belakang sebuah pub bernama Leaky Cauldron.

Lego Harry Potter Diagon Alley Lego Harry Potter Diagon Alley
Satu set permainan Diagon Alley terdiri dari 5.544 buah Lego, dibuat mirip seperti apa yang ada di film Harry Potter.

Set Diagon Alley juga memiliki sejumlah toko, seperti Ollivander's Wand Shop, Weasley's Wizard Wheezes, Florean Fortescue's Ice Cream Parlor, Scribbulus Writing Implements, Flourish & Blotts, dan Quality Quidditch Supplies.

Lego menambahkan empat karakter mini figur baru di dalam set ini, yaitu Gilderoy Lockhart, Florean Fortescue, Lucius Malfoy, dan fotografer Daily Prophet. Karakter ini melengkapi tokoh lain yang sudah ada.

Lego Harry Potter Diagon Alley Lego Harry Potter Diagon Alley
Lego Diagon Alley dibuat untuk anak berusia 16 tahun ke atas, menampilkan bagian depan dan belakang dari area perbelanjaan.

Buat kamu penggemar cerita karangan JK Rowling, rasanya wajib menambahkan set Lego Diagon Alley ke dalam koleksimu. Set ini dijual di situs resmi Lego, seharga 399,99 dollar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Baca juga: Lego Rilis Enam Set Baru Petualangan Harry Potter



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X