Kompas.com - 03/09/2020, 08:26 WIB
Kayla Pennington dan Chris Pennington, sebelum dan sesudah penurunan berat badan. Instagram/ohh_happy_kayKayla Pennington dan Chris Pennington, sebelum dan sesudah penurunan berat badan.

KOMPAS.com - Upaya menurunkan berat badan kerap kali terasa tidak mudah, apalagi bila dilakukan seorang diri.

Mungkin, berjuang mencapai berat tubuh ideal bersama pasangan bisa amat membantu.

Setidaknya, kesaksian itulah yang dialami oleh pasangan suami istri di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Kayla Pennington dan Chris Pennington.

Pasangan ini menjalani diet makro bersama, dan sama-sama berhasil menurunkan berat badan masing-masing 23 kilogram. 

Baca juga: Es Krim Rendah Kalori Bantu Penurunan Berat Badan, Benarkah?

Diceritakan, ide "diet bareng" ini berawal setelah putra kedua mereka lahir, dan Kayla merasa sudah membutuhkan perubahan gaya hidup.

Saat itu, Kayla berada dalam rekor bobot terberat dalam hidupnya, yakni 92 kilogram. Kondisi tersebut bertahan bahkan hingga putranya lahir.

Nah, hal yang sama juga dialami sang suami, Chris.

Pria berusia 32 tahun itu sudah pernah mencoba hampir semua jenis diet populer, mulai dari keto, atkins, hingga weight watchers, namun tak ada yang mendatangkan hasil.

Lalu, Kayla pertama kali mendengar tentang metode diet makro dari grup Peloton, sebuah kelas bersepeda online.

Baca juga: Pahami, Bagaimana Kurang Tidur Rusak Usaha Penurunan Berat Badan

“Saya diintimidasi pada awalnya. Penghitungan makro terdengar seperti hanya untuk binaragawan dan bukan itu yang ingin saya lakukan."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X