Uniqlo Akan Rilis Masker AIRism di Indonesia

Kompas.com - 15/09/2020, 14:27 WIB
Uniqlo AIRism Mask via HypebeastUniqlo AIRism Mask
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Retailer busana dari Jepang, Uniqlo, akan segera menjual produk masker AIRism Mask di semua tokonya di Indonesia mulai 21 September 2020.

Seperti diketahui, masker wajah merupakan salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk menjaga agar tubuh tidak tertular virus di masa-masa pandemi ini.

Namun banyak orang mengeluhkan sulitnya mencari masker yang nyaman tapi tetap bisa menghadang kuman. Karenanya Uniqlo memanfaatkan teknologi AIRism-nya agar masker yang dipakai tetap sejuk dan nyaman dipakai.

AIRism Mask mempunyai struktur tiga lapis yang dapat meningkatkan kinerja penyaringan. Pada bagian tengah masker terdapat filter dengan tingkat efisiensi penyaringan bakteri sebesar 99%, menurut pengujian Kaken Test Center General Incorporated Foundation.

Filter ini diklaim mampu menghalangi masuknya percikan air dan melindungi kulit dari bakteri, partikel yang terkontaminasi virus, dan serbuk sari. Filter tersebut kemudian dibalut dengan kain jaring berteknologi AIRism.

Tak hanya itu, struktur tiga lapis AIRism Mask juga memiliki peringkat UPF 40, sehingga menghalangi 90 persen sinar ultraviolet.

Baca juga: Akhirnya, Uniqlo Bikin Masker Wajah Pakai Bahan dari Airism

Selain itu, AIRism Mask juga dapat kembali digunakan untuk dipakai sehari-hari untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Masker ini bisa dicuci menggunakan mesin cuci dengan deterjen rumah tangga biasa.

Lembaga pengujian SGS-CSTC Standard Technical Services membuktikan bahwa filter yang berada di dalam struktur tiga lapis AIRism Mask masih mampu mempertahankan kegunaannya bahkan setelah 20 kali pencucian pada temperatur 40 derajat Celsius.

Setelah dicuci berkali-kali, tingkat efisiensi penyaringan bakteri pada masker AIRism masih bertahan hingga 95%.

AIRism Mask juga dibuat agar lembut di kulit. Lapisan bagian dalamnya bebas dari kekakuan atau ketebalan yang biasa ditemukan di masker non-woven atau katun, sehingga mengurangi tekanan.

Struktur jaring tiga lapis masker ini juga memastikan agar masker tetap ringan dan tipis serta terus mengoptimalkan sirkulasi udara.

Adapun Uniqlo baru merilis masker ini sekarang, karena sebelumnya dirilis di Jepang pada bulan Juni untuk mengetahui tanggapan masyarakat, yang ternyata positif.

AIRism Mask tersedia dalam tiga pilihan ukuran yaitu:

  • Ukuran S: Untuk anak-anak, direkomendasikan untuk usia 3 tahun ke atas
  • Ukuran M: Untuk dewasa dengan wajah berukuran kecil
  • Ukuran L: Untuk dewasa dengan wajah berukuran biasa

Meski sangat membantu mengurangi potensi penularan virus, namun Uniqlo mengingatkan bahwa tidak ada jaminan AIRism Mask --juga semua masker-- dapat melindungi sepenuhnya dari infeksi (infiltrasi).

Baca juga: Masker AIRism UNIQLO, Tawarkan Kenyamanan untuk Pemakainya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X