Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2020, 11:59 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Patricia Field adalah legenda dalam desain kostum untuk televisi. Dikenal mampu menciptakan tampilan ikonik pada serial Sex and The City, kini ia punya serangkaian tokoh baru untuk diciptakan karakternya di serial Netflix, Emily in Paris.

Emily in Paris berkisah tentang Emily, seorang gadis Amerika yang harus pindah ke Paris karena pekerjaannya.

Jika kamu juga senang menikmati serial ini karena suguhan kostumnya yang memanjakan mata, berikut delapan tampilan ikonik dari serial Emily in Paris, seperti dilansir majalah Town & Country.

1. Gaun Audrey Hepburn

Tokoh Emily dalam serial Emily in Paris didandani mirip Audrey Hepburn.Tangkap layar Town & Country Tokoh Emily dalam serial Emily in Paris didandani mirip Audrey Hepburn.

Memberikan penghormatan kepada Audrey Hepburn adalah suatu keharusan bagi Field. Sebab menurutnya, ketika melihat Lily Collins (pemeran Emily), ia seperti melihat sosok Audrey Hepburn.

Jadi, ketika Emily pergi ke opera, itu adalah kesempatan yang dianggapnya tepat untuk memberinya tampilan mirip Hepburn.

2. Baret merah

Tokoh Emily dalam serial Emily in Paris ketika memakai baret merah.Tangkap layar Town & Country Tokoh Emily dalam serial Emily in Paris ketika memakai baret merah.

Salah satu tampilan Emily yang paling disukai Field adalah ketika sang tokoh utama mengenakan baret merah terang yang dipadukan dengan jas kotak-kotak.

Menurutnya, tampilan itu terlihat sangat manis pada Emily yang memasukkan sedikit unsur Prancis ke dalam busananya.

Baca juga: Patricia Field, Desainer Kondang di Balik Busana Ikonik Emily in Paris

3. Baju custom
Salah satu karya busana kustom yang dibantu Field untuk pertunjukan itu adalah setelan tanpa bahu untuk karakter Mindy yang diperankan oleh Ashley Park.

Baju custom dibuat untuk digunakan oleh tokoh Mindy, seorang nanny sekaligus teman pertama Emily di Paris, pada serial Emily in Paris.Tangkap layar Town & Country Baju custom dibuat untuk digunakan oleh tokoh Mindy, seorang nanny sekaligus teman pertama Emily di Paris, pada serial Emily in Paris.

Menurut Park, Patricia menciptakan tampilan yang begitu berani dan unik. Ia juga berhasil memberikan setiap karakter memiliki ciri khas yang kuat.

"Aku belum pernah melihat setelan seperti itu sebelumnya," kata Park.

4. Case ponsel unik
Selain dari busana, case ponsel unik yang digunakan Emily. Ternyata, aksesori tersebut diambil dari koleksi pribadi Field.

Baca juga: Barang-barang Menarik dan Stylish di Serial Emily In Paris

5. Sepatu nyaman

Desainer kostum serial Emily in Paris, Patricia Field mengaku selalu memikirkan kenyamanan aktor ketika memilihkan sepatu.Tangkap layar Town & Country Desainer kostum serial Emily in Paris, Patricia Field mengaku selalu memikirkan kenyamanan aktor ketika memilihkan sepatu.

Field lebih mementingkan kenyamanan aktor daripada pertimbangan apakah realistis atau tidak bagi konsultan pemasaran berusia 20 tahunan mengenakan sepatu hak karya desainer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com