Pangeran Charles Bisa Berganti Pakaian hingga 5 Kali Sehari

Kompas.com - 18/10/2020, 08:42 WIB
Pangeran Charles dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19, Rabu (25/3/2020). ShutterstockPangeran Charles dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19, Rabu (25/3/2020).

KOMPAS.com - Pangeran Charles menjadi sorotan publik sepanjang hidupnya. Banyak orang mengetahui detail tentang kehidupannya, mulai dari kecintaan terhadap lingkungan dan ketertarikan terhadap binatang, seperti ayam dan tupai.

Beberapa ketertarikannya terbilang berbeda dari orang-orang pada umumnya. Misalnya, kebiasaan sarapan telur rebus setiap hari dengan tingkat kematangan tertentu, hingga kebiasaan berpakaiannya.

Baca juga: Pangeran Charles Ternyata Sarapan Makanan yang Sama Setiap Hari

Memiliki jadwal yang padat, Charles seringkali unggul dari anggota keluarganya yang lain dalam muncul di depan publik dan menghadiri tugas kerajaan.

Dilansir Cheat Sheet, karena seringnya ia menghadiri beberapa acara dalam satu hari, Charles juga dikenal sering berganti pakaian. Ia bisa berganti pakaian sebanyak lima kali sehari.

Hal itu diungkapkan oleh penulis biografi kerajaan, Tom Bower dalam bukunya "Rebel Prince: The Power, Passion, and Defiance of Prince Charles". Ia menulis tentang kegemaran ayah dua anak itu dengan kesempurnaan berpakaian.

Kesempurnaan itu tak terbatas hanya pada pakaian, tapi ia juga terobsesi dengan tali sepatu.

Pokoknya, tidak ada detail penampilan Charles yang tampak tidak rapi dan ideal.

Dalam buku "Not in Front of the Corgis: Secrets of Life Behind the Royal Curtain", yang dikutip Daily Mail, mantan pelayan kerajaan Pangeran Charles, Brian Hoey, mengklaim bahwa sang pangeran menuntut agar tali sepatunya disetrika setiap kali dia melepas sepatunya.

Memang tidak dijelaskan siapa yang mengawasi tali sepatu Charles dengan begitu cermat. Namun, dengan tipe kepribadiannya yang perfeksionis, rasanya tidak ada yang tidak mungkin.

Pangeran Charles di Cambridge saat mengambil kuliah jurusan arkeologi dan antropologi. (www.princeofwales.gov.uk) Pangeran Charles di Cambridge saat mengambil kuliah jurusan arkeologi dan antropologi. (www.princeofwales.gov.uk)
Pria berpakaian terbaik

Ketika kamu ditakdirkan kelak menjadi raja, pakaian kasual mungkin tidak akan ada dalam daftar pakaian harianmu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X