Kompas.com - 13/12/2020, 12:25 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Kapan terakhir kali Anda memperhatikan keset secara khusus? Aksesoris rumah ini memang kerap diabaikan padahal memiliki fungsi yang penting. Selain untuk mengeringkan air di lantai, keset juga bisa berpengaruh pada interior rumah.

Keset yang kita letakkan di pintu depan rumah merupakan pertahanan pertama dari debu, kotoran, dan kuman, yang mungkin akan terbawa masuk ke dalam. Karenanya keset yang kuat dan mampu menangkap kotoran lebih tepat.

Sementara itu, keset di depan kamar mandi tentu memiliki tambahan fungsi lain, yaitu lebih cepat kering dan tidak licin. Keset yang lembab bisa jadi salah satu spot kuman.

Menjawab kebutuhan tersebut, belakangan ini keset yang terbuat dari diatomite menjadi tren baru. Diatomite menggunakan bahan dasar alami batu sedimen yang merupakan teknologi Jepang. Keset ini mampu menyerap air dengan sangat cepat sehingga permukaannya akan selalu kering.

Baca juga: 7 Cara Bikin Kamar Mandi Kecil Jadi Tampak Mewah

Di platform belanja online ada beragam merek keset cepat kering ini. Namun, keset yang sudah memiliki sertifikasi antibakteri antara lain dalah keset dari IUIGA.

Keset cepat kering dan antibakteri dari IUIGADok IUIGA Keset cepat kering dan antibakteri dari IUIGA

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman mengatakan, keset IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite memiliki sertifikasi dari TUV Nord Indonesia.

Dalam penelitian tersebut, keset dipaparkan pada dua jenis bakteri yang paling sering ditemukan sehari-hari, yaitu Staphylococcus Aureus dan Escherichia Coli.

“Antibacterial dalam keset kami terbukti mereduksi bakteri hingga 74 persen. Sertifikasi ini diharapkan dapat menambah kepercyaan konsumen terhadap produk kami,” kata William.

Selain keset, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite juga digunakan pada tatakan sabun untuk kamar mandi dan dapur.

William mengatakan, cara perawatan keset ini sangat mudah, yaitu cukup dibersihkan dengan kain basah atau air mengalir.

Baca juga: IUIGA Buka Gerai Kedua di ASHTA District 8 Jakarta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X