Meca, Arloji Merek Lokal yang Punya Pelanggan Internasional

Kompas.com - 16/01/2021, 16:34 WIB
Koleksi jam tangan Meca-02 Lima Watch. Tangkapan layar Instagram @limawatchKoleksi jam tangan Meca-02 Lima Watch.

KOMPAS.com - Jam tangan buatan anak bangsa, Meca-01 dari Lima Watch, berhasil mendapat penghargaan Indonesian Good Design Selection ( IGDS) 2020 untuk kategori Design Product Best 20 dalam kompetisi yang digelar Kementrian Perindustrian RI.

Menurut pendiri sekaligus desainer Lima Watch, Herman Tantriady, ini kali kedua koleksi jam tangan buatannya mendapat penghargaan dari kompetisi tersebut.

Kepada Kompas.com, Herman bercerita di tahun 2019 dua jam tangan buatannya yakni Lima Zenga dan Lima Time Loop juga mendapat penghargaan.

"Tahun lalu saat ikut kurasi Trade Expo Indonesia, ternyata kuratornya juri IGDS, diajakin ikut (kompetisi) dan berhasil dapat penghargaan," kata Herman saat dihubungi Sabtu (16/1/2021).

Baca juga: Penghargaan Upakarti dan IGDS 2020, Ajang Penghargaan untuk Apresiasi Pelaku Sektor IKM

Kemudian ketika IGDS diadakan di tahun 2020, Herman kembali ikut serta. Kebetulan Lima Watch juga meluncurkan koleksi jam terbaru yang diberi nama Meca 01.

Sedari awal mengikuti IGDS 2020, Herman yakin jam tangan buatannya akan mendapat penghargaan. Bukan tanpa alasan dirinya berpikiran demikian.

"Saya memang seoptimis itu karena Lima Watch diakui secara internasional. Jadi saya yakin di Indonesia juga bisa," katanya.

Koleksi jam tangan Meca-01 Lima Watch raih penghargaan Indonesia Good Design Selection 2020.Tangkapan layar Instagram @limawatch Koleksi jam tangan Meca-01 Lima Watch raih penghargaan Indonesia Good Design Selection 2020.

Go international

Koleksi Meca 01 dari Lima Watch telah mencuri perhatian para penggemar jam tangan internasional. Koleksinya sudah melanglang dunia, mulai dari Amerika, Eropa, dan Asia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X