Gaun Jill Biden Terinspirasi Veil Pernikahan Meghan Markle

Kompas.com - 24/01/2021, 16:31 WIB
Gaun Jill Biden saat pelantikan suaminya sebagai presiden Amerika Serikat dikatakan terinspirasi dari veil pernikahan Meghan Markle. Sumber : Tangkap Layar InsiderGaun Jill Biden saat pelantikan suaminya sebagai presiden Amerika Serikat dikatakan terinspirasi dari veil pernikahan Meghan Markle.

KOMPAS.com - Pada hari pelantikan suaminya menjadi presiden Amerika Serikat (AS) beberapa hari lalu, ibu negara Jill Biden mengenakan gaun yang memiliki pesan persatuan.

Jill Biden mengenakan gaun putih bersulam bunga yang dipadankan dengan mantel gading Gabriela Hearst dan sarung tangan berwarna senada.

Gaun putihnya dihiasi bunga federal dari setiap negara bagian alias bunga persemakmuran. Muncul anggapan jika hiasan itu dipilih oleh Biden untuk melambangkan persatuan di seluruh AS.

Ada pula anggapan jika Biden mungkin terinspirasi dari veil atau kerudung pernikahan Meghan Markle. Sebab Meghan melakukan hal yang sama di hari bahagianya.

Di hari pernikahan dengan Pangeran Harry di tahun 2018, Meghan memakai veil yang mengirim pesan persatuan antara monarki dan Persemakmuran.

Baca juga: Jill Biden Sebut Dirinya Ibu Garda Nasional Sambil Ucapkan Terima Kasih dan Bagikan Kue

Terdapat bordiran bunga nasional dari masing-masing 53 negara Persemakmuran di veil Duchess of Sussex. Tampilan itu melambangkan perannya dalam keluarga kerajaan.

Meghan menjadi perwakilan Ratu Elizabeth yang merupakan kepala Persemakmuran ketika menikah dengan Duke of Sussex.

"Kami memahami betapa pentingnya itu dan peran yang kami mainkan. Pekerjaan ini akan terus kami lakukan di negara-negara Persemakmuran," kata Meghan saat itu dalam film dokumenter tentang veil pernikahannya.

Selain bunga Persemakmuran, veil miliknya juga memiliki bordiran bunga poppy dari California yang merupakan negara bagian tempat Meghan berasal.

Baca juga: Fakta Menarik tentang Clare Keller, Desainer Gaun Pernikahan Meghan Markle

Joe Biden ketika diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disaksikan istrinya, Jill Biden, di Gedung Capitol, Washington DC, pada 20 Januari 2021.AFP PHOTO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Andrew Harnik/POOL Joe Biden ketika diambil sumpahnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disaksikan istrinya, Jill Biden, di Gedung Capitol, Washington DC, pada 20 Januari 2021.

Kedekatan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X