Kompas.com - 29/01/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi makanan sumber protein shutterstockIlustrasi makanan sumber protein

KOMPAS.com— Seperti yang kita tahu, latihan interval dengan intensitas tinggi (HIIT) adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan lemak perut dan menurunkan berat badan. Namun, tak kalah penting adalah mengatur pola makan.

Memberi tubuh nutrisi mikro dan makro yang tepat, sangat penting untuk menghancurkan lemak dari tubuh.

Diet khusus, seperti diet keto atau puasa intermiten, dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi juga terasa sangat mengekang.

Namun, dengan menerapkan beberapa pertukaran makanan yang mudah, kamu dapat meningkatkan efisiensi penurunan berat badan secara signifikan.

Ollie Ollerton, mantan tentara SAS (Special Air Service of the British Army) dan pendiri Battle Ready 360 sebuah program kebugaran, kesejahteraan, dan nutrisi, untuk berbagi daftar makanan pembakar lemak terbaik dan juga beberapa tip tentang cara mengonsumsinya.

Baca juga: Sit Up Bukan Latihan Efektif untuk Membakar Lemak Perut

“Apakah latihan (yang kamu jalani) berdampak rendah atau berat, tubuh akan membutuhkan makanan tertentu untuk melakukan yang terbaik,” ujar Ollie.

Ollie menambahkan, ada beberapa makanan yang akan membantu menurunkan berat badan tanpa harus mengonsumsi pil diet.

Berikut adalah tujuh jenis makanan yang bisa bantu membakar lemak:

1. Telur

Telur adalah makanan yang enak karena banyak alasan. Tidak hanya menjadi sumber protein, telur juga dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori selama proses pencernaan.

Halaman:


Sumber TV3
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X