Kompas.com - 24/02/2021, 19:25 WIB
Ilustrasi makanan Jepang SHUTTERSTOCK/NishihamaIlustrasi makanan Jepang

KOMPAS.com - Banyak orang yang menyukai makanan Jepang. Selain lezat, beberapa makanan juga menyehatkan tubuh karena kandungan gizinya.

Berikut lima makanan Jepang yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi karena menyehatkan.

1. Bayam ohitashi

Dalam penyajiannya, makanan ini terlihat seperti salad bayam. Biasanya bayam ohitashi disajikan bersama dengan serpihan bonito, biji wijen, dan sedikit kecap.

Pembuatan bayam ohitashi mudah dan cepat. Bayam dapat dimakan sebagai lauk, ditambahkan ke campuran salad, atau dibuat onigiri.

Bayam adalah sumber vitamin K, vitamin A, dan asam folat. Ketiganya sangat penting untuk kesehatan tulang, kulit, dan energi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Natto

Bagi beberapa orang, natto mungkin terlihat 'menjijikan' karena tampilannya yang berlendir. Tapi makanan ini sebenarnya penuh gizi.

Natto adalah kedelai fermentasi yang disajikan dengan kecap, mustard karashi, dan irisan daun bawang. Ada pula yang suka menambahkan telur mentah ke dalamnya.

Makanan ini bebas kolesterol, kaya vitamin B terutama B2 dan B6, serta vitamin E dan vitamin K. Selain itu, natto juga mengandung kalium, kalsium, zat besi, magnesium, protein, serat, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Anak-anak Jepang Disebut Paling Bahagia dan Sehat di Dunia, Ini Rahasianya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.