Kompas.com - 01/03/2021, 17:17 WIB
Pendaki Rikas Harsa saat menggunakan jaket The North Face yang sudah menggunakan teknologi bahan future light. Dok. The North FacePendaki Rikas Harsa saat menggunakan jaket The North Face yang sudah menggunakan teknologi bahan future light.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Nama pegiat travel serta pendaki Rikas Harsa mulai populer sejak tahun 2010 lalu.

Kala itu, ia berhasil mendapat gelar L-Men of the Year 2010, kontes pria dari brand L-Men yang bertujuan menginspirasi orang Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat.

Lebih dari satu dekade sejak ia memenangkan kontes tersebut, rupanya Rikas masih berkomitmen menerapkan gaya hidup sehat.

Ia juga terbilang rajin mengunggah konten seputar pendakian gunung di akun YouTube miliknya, Rikas Harsa Official.

Namun sejak masa pandemi, rutinitas hariannya banyak mengalami perubahan.

Hal itu dituturkan Rikas dalam konferensi pers "20th L-Men Terpercaya" yang diadakan virtual pada Senin (1/3/2021).

"Sebelum pandemi sempet nge-host untuk acara televisi. Tapi kalau sekarang kegiatan banyak berubah ya," tutur dia.

"Saya bikin konten di YouTube yang isinya menceritakan pendakian gunung-gunung, baik di Indonesia maupun luar negeri. Saya juga membuat tips mendaki gunung bagi pemula."

Dalam menciptakan konten seputar pendakian gunung, ia mengaku membuat beberapa penyesuaian dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Sekarang ini kan banyak gunung yang masih ditutup, dan tempat wisatanya dibatasi untuk warga lokal saja."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X