Kompas.com - 02/03/2021, 08:31 WIB
Foto resmi pembaptisan bayi Archie Foto resmi pembaptisan bayi Archie
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika membicarakan gaya pengasuhan atau parenting, keluarga kerajaan Inggris tentu mempunyai aturan berbeda ketimbang masyarakat awam.

Sebagai contoh, dalam mendandani anak, orangtua anggota keluarga kerajaan harus memberikan pakaian yang sudah ditentukan.

Para orangtua juga wajib mengajarkan anak agar bisa bertingkah laku sopan.

Memang, saat mendiang Putri Diana masih hidup, ada gaya pengasuhan yang berubah. Di masa Putri Diana, berpelukan dan pergi makan ke restoran mulai diizinkan.

Akan tetapi, beberapa aturan "lama" tetap dipertahankan dan harus dipatuhi seluruh anggota bangsawan Inggris tanpa terkecuali.

"Ratu Elizabeth di tahun 50-an mengatakan dia ingin anak-anaknya dibesarkan senormal mungkin, tapi itu hanya impian," jelas Ingrid Seward, penulis Royal Children.

Baca juga: Bakat dan Hobi Anggota Kerajaan Inggris, dari Fotografi hingga Melukis

Nah, apa saja sih gaya pengasuhan anak yang harus ditaati anggota keluarga kerajaan Inggris?

1. Mengumumkan kelahiran anak

Pangeran William dan Kate Middleton, membawa Putri Charlotte Circa, saat kelahirannya di tahun 2015 SHUTTERSTOCK Pangeran William dan Kate Middleton, membawa Putri Charlotte Circa, saat kelahirannya di tahun 2015
Saat ada anak yang lahir, orangtua di keluarga kerajaan harus mengikuti adat tertentu.

Penguasa saat ini, yaitu Ratu Elizabeth II, harus menjadi orang pertama yang diberitahu tentang kelahiran anak tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X