Kompas.com - 03/03/2021, 20:05 WIB
Ilustrasi kasur. PIXABAY/CONGERDESIGNIlustrasi kasur.

KOMPAS.com - Berbaring setelah menjalani hari yang melelahkan terasa sangat nyaman.

Namun, apakah kamu sadar bahwa kita mungkin saja rebahan di atas kasur yang penuh dengan kotoran mikroskopis?

Duh, memikirkannya langsung membuat risih, ya.

Jika kamu sedang mencari cara cepat tidur, tentu hal pertama yang perlu dipikirkan adalah aspek kenyamanan. Termasuk soal kebersihan kasur.

Sekalipun seprai tampak bersih, tentu kamu menyadari ada bau apak yang bikin tidak nyaman. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang senang mandi di pagi hari, bukan jelang tidur.

Bau badan sangat mudah berpindah ke pakaian dan tempat tidur, dan bau tersebut bisa bertahan.

Sayangnya, meskipun seprai dan sarung bantal bisa dicuci ketika sudah sangat bau, kita tidak bisa mencuci atau membuang kasur begitu saja.

Jadi, bagaimana cara untuk menghilangkan baunya?

Melansir Well and Good, influencer asal Australia yang dikenal dengan trik membersihkan rumah, Carolina McCauley, membagikan beberapa tips prakris mengilangkan bau di kasur melalui akun Instagram miliknya, @carolina.mccauley.

Cara ini tidak butuh banyak waktu, cukup 30 menit saja. Berikut langkah-langkahnya:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X