Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Miss Grand Indonesia 2020 dalam Balutan Busana Sate Ayam

Kompas.com - 25/03/2021, 16:31 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Miss Grand Indonesia 2020 Kharisma Aura Islami atau Kharishma Aurra tampil memukau saat sesi National Costume Competition dalam gelaran Miss Grand International, Rabu (24/3/2021).

Di sesi tersebut, gadis asal Majalengka itu mengenakan kostum yang terinspirasi dari salah satu makanan khas Tanah Air yakni sate ayam Madura.

Bertema "The Edacious of Chicken Satay", kostum yang dikenakan Kharishma Aurra sukses mencuri perhatian pada kontes kecantikan yang digelar di Bangkok, Thailand itu.

Bagaimana tidak, kostum tersebut merepresentasikan kekayaan budaya makanan Indonesia khususnya sate Madura. Terdapat dua desain dalam sisi yang berbeda.

Pada sisi pertama, kostum didesain seolah memperlihatkan proses pembuatan sate. Terdapat detail berupa beberapa tusuk sate dan pemanggang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aurra Kharishma (@aurrakharishma)

Selain itu, Kharishma Aurra juga luwes melakukan gerakan tari sambil memegang kipas layaknya pedagang yang sedang membakar sate.

Lalu di sisi lainnya, desain kostum memperlihatkan sepiring sate yang siap disantap serta dilengkapi dengan sambal dan potongan bawang merah.

Melengkapi penampilan kostum nasionalnya, Kharishma Aurra tampak mengenakan pakaian adat Madura untuk pria yaitu pesaan.

Pakaian adat tersebut biasanya dipakai oleh pedagang sate saat berjualan. Gadis kelahiran 27 November 1999 itu juga memakai headpiece yang terlihat mewah dan senada dengan kostum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BEAUTY QUEENS CLOSET (@thebeautyqueenscloset_)

Sekadar informasi, kostum yang dikenakan Kharishma Aurra dalam gelaran Miss Grand Internasional 2020 merupakan hasil karya Jember Fashion Carnaval.

Sementara itu, sebanyak 63 kontestan terlihat berusaha tampil semaksimal mungkin untuk menunjukkan kostum nasional dari negaranya.

Penilaian utama dari kompetisi kostum nasional ini adalah chemistry.

Namun di sisi lain, pageant lovers juga berkesempatan memberikan dukungan lewat pemungutan suara di akun Facebook resmi Miss Grand Internasional hingga Jumat, 26 Maret 2021 pukul 8 pagi waktu setempat.

Sistem penilaiannya adalah 1 poin untuk 'Suka' dan 2 poin untuk 'Bagikan'.

Baca juga: Aurra Kharishma Raih Gelar Miss Grand Indonesia 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com