Kompas.com - 05/06/2021, 12:55 WIB
Lego City Race Buggy Transporter Lego City Race Buggy Transporter
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perusahaan mainan balok Lego mengadakan kampanye baru di Indonesia pertengahan tahun ini.

Kampanye itu bertajuk "Rebuild the World", yang bertujuan merayakan kreativitas anak dan mendorong para orangtua untuk membangun potensi pada anak.

Mulai dari tanggal 1 Juni-31 Juli 2021, akun Instagram Lego Certified Store Indonesia (@lcsindonesia) akan menyertakan unggahan berupa hasil kreasi balok Lego.

Unggahan itu dibuat untuk memberikan inspirasi bagi orangtua dan anak agar memeroleh pengalaman bermain balok Lego yang menyenangkan selama liburan sekolah.

Lewat akun Instagram @lcsindonesia pula, Lego bakal menggelar Lego Challenge pada tanggal 7 Juni 2021.

Dari kompetisi tersebut, sebanyak tiga kreasi dari tiga anak akan dipilih sebagai pemenang setiap minggunya, selama periode kampanye Lego Rebuild The World berlangsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marketing Director Lego Group untuk kawasan Asia Tenggara, Rohan Mathur berkomentar mengenai kampanye ini.

"Lego System of Play sudah lama menjadi wadah kami untuk mengekspresikan kreativitas dan mengasah kemampuan anak dalam memecahkan masalah," kata Rohan dalam keterangan pers.

"Kampanye Rebuilt the World bertujuan untuk memberdayakan anak agar bebas mengekspresikan kreativitas, bermain, dan membangun dunia selama liburan sekolah."

"Bermain blok Lego juga membangun potensi pertumbuhan anak dengan cara menyenangkan dan kreatif saat mereka mengembangkan keterampilan motorik dan pemecahan masalah serta menikmati waktu bermain bersama keluarga."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LEGO Certified Store Indonesia (@lcsindonesia)

Berdasarkan temuan dari Lego Play Well Global Study tahun 2020, orangtua menyadari bermain sama pentingnya dengan melakukan pekerjaan rumah agar anak sukses di masa depan.

Sebanyak 9 dari 10 orangtua setuju, bermain dapat membantu pengembangan keterampilan anak.

Keterampilan tersebut mencakup kemampuan memecahkan masalah, bekerja sama dengan orang lain, berkomunikasi, mengasah kreativitas, bersosialisasi, serta membangun kepercayaan diri.

Lego Group sudah menyesuaikan harga setiap produk baru di Lego Certified Store dan mitra ritel di Indonesia, dengan harapan semakin banyak anak yang bisa menikmati pengalaman memainkan produk Lego.

Baca juga: Lego Rilis Model Pesawat Ulang Alik Discovery Lengkap dengan Teleskop Hubble



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.