Kompas.com - 13/06/2021, 13:00 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak semua kulit cocok untuk setiap sabun. Ada yang kulitnya menjadi terlalu kering setelah memakai sabun tertentu, bahkan ada yang menjadi gatal.

Karenanya banyak ahli perawatan tubuh menyarankan agar kita memakai sabun yang cocok dengan kulit kita masing-masing.

Namun ada cara yang lebih mudah, yaitu menggunakan sabun yang aman untuk seluruh anggota keluarga sehingga kita tidak peru meletakkan berbagai sabun di kamar mandi.

Salah satu brand yang membuat sabun semacam itu adalah Skin Junkie dengan sabun cair Soft Touch Body Wash.

Sabun ini merupakan sabun mandi yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit, dan memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit seperti ceramide, bisabolol, lidah buaya, dan gliserin.

Soft Touch Body Wash dari Skin JunkieSkin Junkie Soft Touch Body Wash dari Skin Junkie
Kandungan-kandungan ini berfungsi untuk menyegarkan, membersihkan, menenangkan, dan memelihara kulit agar menjadi halus dan lembut, dan menghindarkan kulit menjadi terlalu kering dan kasar.

Bahan utama dari produk tersebut adalah ceramide, yang dikenal dengan kemampuannya untuk memperkuat lapisan terluar kulit untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan terlihat sehat.

Soft Touch Body Wash juga diformulasikan dari lidah buaya dan gliserin, yang memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit menjadi kering, kasar, dan pecah-pecah.

Kandungan yang tidak kalah penting adalah bisabolol. Meskipun terdengar asing, bisabolol sebenarnya merupakan bahan yang diekstraksi dari Chamomile dan dapat digolongkan sebagai zat yang dapat menenangkan kulit, karena kandungan ini memiliki zat yang dapat meredakan iritasi pada kulit.

Menariknya, Soft Touch Body Wash cocok digunakan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, anak-anak atau dewasa.

Selain daripada fungsi utamanya sebagai sabun mandi, sabun ini juga dapat digunakan untuk membersihkan wajah.

Produk yang tersedia pada website Skin Junkie, Tokopedia, dan Shopee ini dapat diperoleh dengan harga Rp 169.000.

Baca juga: Bagaimana Memilih Sabun Mandi yang Cocok untuk Kulit?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.